nusabali

PSM dan Persib Raih Hasil Imbang

  • www.nusabali.com-psm-dan-persib-raih-hasil-imbang

JAKARTA, NusaBali
PSM Makassar dan Persib Bandung kompak meraih hasil imbang pada laga pekan ke-30 Kompetisi Liga 1, Senin (13/3) sore.

PSM ditahan Persita Tangerang 0-0, sedangkan Persib imbang lawan Persebaya Surabaya 2-2. Dengan hasil imbang tersebut, Persib masih di peringkat kedua dengan nilai 53. Mereka tertinggal 13 poin dari PSM yang menempati posisi teratas. Seri lawan Persebaya dinilai pelatih Persib Luis Milla sebagai hasil yang adil.

Sedangkan PSM yang tandang ke markas Persita di Stadion Indomilk Arena, mendapat perlawanan sengit tuan rumah.

Dari statistik di situs Liga Indonesia Baru, Tim Juku Eja hanya mencatatkan 23 persen penguasaan bola, berbanding 77 persen milik Persita.

Selain itu, PSM juga melepaskan sembilan tembakan dan empat di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Persita memperoleh tiga peluang bagus dari delapan kesempatan.

Pada laga ini, PSM juga bermain dengan 10 orang setelah Yuran Fernandes diganjar kartu merah pada menit ke-74. Meski terus ditekan dan kehilangan satu pemain, PSM mampu meraih hasil imbang 0-0 kontra Tim Pendekar Cisadane.

Pada laga lain, Persib menghadapi Persebaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Bertindak sebagai tim tamu, Persib harus bekerja keras meladeni permainan Persebaya.

Bahkan, Tim Maung Bandung tertinggal dua gol pada paruh pertama. Sepasang gol Persebaya dicetak Supriadi pada menit ke-23 dan Ze Valente menit ke-32.

Namun, Persib tak menyerah dan terus melancarkan serangan ke pertahanan Persebaya. Hingga akhirnya, Persib sukses mencetak dua gol pada babak kedua. Yakni, berkat bunuh diri Riswan Lauhin (77) dan David da Silva (83).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyayangkan hasil yang didapat timnya. Sebab, Bajul Ijo hampir memastikan tiga poin. Namun, kesalahan pemain belakang membuatnya harus menunda keinginan bangkit.

“Begitu istirahat sudah saya sampaikan untuk lebih tenang pada pemain karena sudah unggul 2-0,” kata Aji Santoso.

Sedangkan pelatih Persib, Luis Milla mengaku hasil imbang tersebut karena pasukannya kurang semangat dan antusias dalam mencari variasi serangan yang mengancam gawang Persebaya. "Pada babak keduamenurut saya yang paling penting mereka memperlihatkan spiritnya," kata Milla. *

Komentar