nusabali

Siswa Antusias Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

  • www.nusabali.com-siswa-antusias-sambut-kedatangan-presiden-jokowi

SEMARAPURA, NusaBali
Sebanyak 269 personel Polres Klungkung dikerahkan untuk pengamanan jalur yang dilalui Presiden Joko Widodo dari perbatasan Kabupaten Gianyar-Kabupaten Klungkung hingga perbatasan Klungkung-Kabupaten Karangasem, Senin (13/3).

Warga dan para siswa berjejer di pinggir jalan. Mereka antusias menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Para siswa membawa bendera merah putih. Pantauan di lapangan, siswa SD, SMP, dan SMA/SMK standby sejak pukul 09.00 Wita. Mereka didampingi guru dan dijaga petugas kepolisian. Rombongan Presiden Jokowi memasuki Kota Klungkung sekitar pukul 11.30 Wita. Mereka langsung berteriak memberikan sambutan sembari melambaikan bendera merah putih kecil. Melihat antusias masyarakat, Presiden Jokowi dari dalam mobil melemparkan baju kaos. Warga langsung berebut untuk mendapatkan baju tersebut.

Presiden Jokowi juga disambut gamelan baleganjur di depan Kantor Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Klungkung. Iringan-iringan presiden tiba-tiba berhenti di depan SMPN 4 Semarapura, Desa Selat, Kecamatan Klungkung untuk menyapa masyarakat dan para siswa. Presiden Jokowi membagikan baju kaos.

Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta mengatakan kegiatan tersebut sudah diantisipasi sebelumnya dengan menempatkan personel untuk melakukan pengamanan. “Saat presiden menyapa warga di Desa Selat Klungkung situasi keamanan dapat diantisipasi dan kegiatan berjalan aman dan lancar,” ujar AKBP Sadiarta. Pengamanan ini tergabung dalam Operasi Puri Agung II 2023 dengan mengerahkan sebanyak 269 personel. “Personel kami ploting dari perbatasan Gianyar-Klungkung sampai dengan perbatasan Karangasem,” kata AKBP Sadiarta. *wan

Komentar