nusabali

Kembali Diajak Gabung PPP, Begini Jawaban Terbaru Sandiaga

  • www.nusabali.com-kembali-diajak-gabung-ppp-begini-jawaban-terbaru-sandiaga

JAKARTA, NusaBali
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno merespons ajakan Ketua DPW PPP DKI Jakarta Syaiful Rahmat Dasuki untuk gabung ke PPP.

Sandiaga menyebut ajakan itu bukan pertama kalinya dia dapatkan. “Ya ini juga masukan, aspirasi dari DPW PPP DKI yang kebetulan sangat dekat dengan saya karena sebagian keluarga kami ada aktif sebagai pengurus PPP DKI bersama Pak Saiful. Dan ini juga akan menjadi masukan aspirasi yang perlu kita tampung,” kata Sandiaga usai mengikuti rangkaian Harlah ke–50 PPP di Ponpes Nurul Amanah, Jakarta Selatan, Minggu (12/3/2023).

Sandiaga mengatakan akan menyampaikan ajakan tersebut kepada pimpinan di Partai Gerindra. Menurutnya, terkait keputusan nanti harus dibicarakan dengan beberapa pihak.

“Ini yang tentunya harus disampaikan, dilakukan kontemplasi dan kita harus duduk bersama untuk lihat bagaimana masa depan yang lebih baik. Ya, tentunya aspirasi ini bukan pertama kali yang saya dengar, nanti akan saya laporkan pada pimpinan,” ucapnya.

Sandiaga menyebut sudah beberapa kali datang ke acara PPP. Dia menilai apa yang dilakukannya sebagai wujud komunikasi dengan partai lain.

“Ini sudah kesekian diundang di Harlah dan saya sudah berkoordinasi juga kepada teman-teman di pimpinan partai politik, bahwa ini adalah langkah konsolidasi dan komunikasi yang harus kita lakukan secara aktif untuk menghadapi tahapan akhir dari kontestasi demokrasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri peringatan Harlah ke–50 PPP di Pondok Pesantren Nurul Amanah, Jakarta Selatan. Kehadiran Sandiaga disambut gemuruh oleh para santri.

Pantauan detikcom di Pesantren Nurul Amanah, Minggu (12/3/2023) sore, Sandiaga sempat diteriaki 'Presiden' oleh anggota PPP. Terdengar beberapa orang juga mengatakan hal serupa.

Hadir di lokasi, Ketua DPW PPP Jakarta Syaiful Rahmat Dasuki memberikan sambutannya. Dia sempat menyampaikan keinginan memiliki pimpinan yang dekat dengan jemaah.

“Saya sangat berharap pihak DPP terkhusus, yang hadir di sini mendengarkan permintaan kami. Keinginan kami untuk selalu bersama dengan pemimpin-pemimpin yang dekat dengan jemaah,” kata Rahmat di Ponpes Nurul Amanah, Minggu (12/3).

Rahmat berharap Sandiaga Uno menjadi calon alternatif PPP untuk Pemilu 2024. Dia pun mengajak Sandiaga untuk bergabung dengan PPP.

“Terlebih lagi kalau PPP betul-betul menjadikan Bang Sandi ini menjadi alternatif pimpinan kita di masa yang akan datang. Dan lebih sempurna lagi kalau Bang Sandi gabung dengan PPP,” kata Rahmat yang disambut meriah oleh jemaah. *

Komentar