nusabali

Timnas Diminta Tak Panggil Egy

  • www.nusabali.com-timnas-diminta-tak-panggil-egy

JAKARTA, NusaBali
Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink menyarankan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk tidak memanggil Egy Maulana Vikri  ke tim nasional dulu.

Apalagi Timnas akan menjalani FIFA Matchday melawan Burundi pada akhir Maret 2023 ini.  Riekerink merasa Egy masih dalam kondisi kurang baik.

Ya, Egy tak maksimal kondisinya belakangan ini. Bahkan saat Dewa United lawan Arema FC pada Jumat (10/3) lalu, Egy tak masuk ke skuad. Menurut Riekerink Egy cedera dan hanya dimainkan selama 45 menit saat menghadapi PSM Makassar.

Riekerink menyatakan saat ini perlu dilakukan komunikasi yang baik antara pihak klub dan Timnas . Agar kepentingan klub dan pemain dapat sama-sama dipenuhi. Menurut eks pelatih Galatasaray itu yang paling penting menjaga kesehatan pemain. Jika Egy dipaksa dimainkan, bisa saja cedera pemain 22 tahun itu semakin parah.

"Saya peduli Egy, bisa saja saya mainkan dia 45 menit, tapi saya tidak mau cedera yang diderita menjadi lebih buruk lagi,"

Lebih lanjut Riekerink juga menyatakan saat ini secara keseluruhan kondisi para pemain Dewa United juga kurang baik. Semuanya berkat jadwal yang padat di BRI Liga 1 2022/2023. Mereka mungkin sehat, tapi tidak fresh. *

Komentar