nusabali

Motor Listrik Disubsidi, Belinya Bisa Via Aplikasi PLN Mobile

  • www.nusabali.com-motor-listrik-disubsidi-belinya-bisa-via-aplikasi-pln-mobile

JAKARTA, NusaBali
PT PLN (Persero) memfasilitasi pembelian motor listrik yang disubsidi melalui aplikasi PLN Mobile.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, pihaknya tidak hanya membangun infrastruktur untuk kendaraan listrik. Namun, memfasilitasi agar kepemilikan kendaraan listrik ini menjadi mudah.

“Kita tidak hanya membangun infrastruktur, kami juga membangun memfasilitasi agar kepemilikan motor listrik ini bisa menjadi proses yang sangat mudah,” kata Darmawan di Kantor Pusat PLN, Jakarta Selatan, seperti dilansir detikcom, Jumat (10/3).

PLN telah bekerja dengan bank BUMN atau Himbara untuk penjualan kendaraan listrik. Pihaknya juga bekerja sama dengan pabrikan motor listrik yakni Gesits, Volta, dan Selis. “Sesuai kualifikasi dari pemerintah ada tiga yaitu Gesits, Volta, Selis dan kami bahkan memfasilitasi penjualan pembelian di PLN Mobile,” katanya.

Melalui aplikasi PLN Mobile, masyarakat bisa membeli motor listrik yang disubsidi pemerintah. Darmawan pun sempat menunjukkan cara membeli motor listrik lewat PLN Mobile.

“Kita rolling ke bawah, baru di PLN Mobile ‘dapatkan bantuan Rp 7 juta’ untuk pembelian kendaraan listrik,” ujarnya.

Pembelian motor listrik yang disubsidi ini baru bisa dilakukan pada 20 Maret 2023. “Ini ada program diskon motor listrik baru, ini sesuai program pemerintah sudah ada syarat ketentuan. Di sini ada tiga merek Gesits, Volta, Selis event ini berlaku mulai 20 Maret 2023,” ungkapnya. *

Komentar