nusabali

Bupati Minta Perumda Keluar dari Zona Nyaman

  • www.nusabali.com-bupati-minta-perumda-keluar-dari-zona-nyaman

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengunjungi kantor Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Panca Mahottama Klungkung, Rabu (8/3) siang.

Bupati Suwirta memantau kinerja dan menyemangati pegawai PDAM Klungkung agar memberikan pelayanan air minum yang maksimal kepada masyarakat Klungkung. “PDAM harus berani keluar dari zona nyaman untuk menciptakan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Klungkung,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta mengharapkan tata kelola PDAM, business plan, dan hal lainnya harus ditata ulang agar memberikan peluang kepada PDAM mengembangkan inovasi dalam bekerja. Pemkab Klungkung sudah memberikan penyertaan modal sebesar Rp 20 miliar. Nilai penyertaan modal berupa aset yang diberikan sejak tahun 2022. “Ini merupakan akumulasi nilai barang yang sudah diterima Perumda Air Minum Panca Mahottama dari tahun sebelumnya,” ujar Bupati Suwirta di hadapan Dirut Perumda Air Minum Panca Mahottama Nyoman Renin Suyasa.

Anggota DPRD Klungkung juga mendorong peningkatan pelayanan Perumda. Nyoman Sukirta dari Fraksi Hanura mengatakan, dengan penyertaan modal daerah, Perumda Panca Mahottama wajib berkontribusi kepada pendapatan asli daerah (PAD). “Pada postur APBD nanti, berikan target PAD kepada Perumda,” ujar Sukirta. Perumda wajib meningkatkan perannya dalam pelayanan publik berdasarkan standar pelayanan yang telah disepakati bersama pelanggan. *wan

Komentar