nusabali

TNI Tuntas Perbaiki 7 Rumah KK Kurang Mampu

  • www.nusabali.com-tni-tuntas-perbaiki-7-rumah-kk-kurang-mampu

AMLAPURA, NusaBali
Kodim Karangasem tuntas memperbaiki tujuh  rumah warga kurang mampu. Rumah ini kini menunggu serah terima dari Kodam IX/Udayana kepada warga.

Meskipun belum serah terima resmi, rumah bantuan Kodam ini sudah bisa dihuni warga penerima bantaun. Pasi Teritorial Kodim Karangasem Kapten Inf Arif Budi Santoso memaparkan hal itu di Amlapura, Rabu (8/3).

Kodim Karangasem selain memperbaiki rumah warga, juga mebantu bedah rumah. Dua bedah rumah tersebut pembangunannya dari awal hingga tuntas. Bantuan tersebut kata Kapten Inf Arif Budi Santoso, tersebar di beberapa desa.Warga kurang mampu yang layak dapat bantuan, berdasarkan survei anggota Babinsa (Bintara Pembina Desa) di wilayah binaannya, agar bantuan benar-benar tepat sasaran.

Kapten Arif Budi Santoso mengatakan bantuan di Banjar Kanginan, Desa Pesedahan untuk dua KK, selama pengerjaannya di bawah pantauan Danramil Manggis Kapten CAJ I Nyoman Mangku.

Bantuan untuk di Desa Pesedahan berupa perbaikan rumah untuk I Gusti Gede Dangin, juga bedah rumah untuk warga Ni Nengah Suasti.

Bantuan perbaikan rumah lainnya di Banjar Pejongan, Desa Seraya Tengah, Kecamatan Karangasem untuk warga Ni Wayan Tirka, di Lingkungan Jasri Kelod, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem untuk I Nengah Kutang, di Banjar Bugbug Kelod, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem untuk I Nengah Kantoran, di Banjar Desa Tengah, Desa/Kecamatan Bebandem untuk Ni  Wayan Kaler dan di Banjar Merajan, Desa Seraya Barat, Kecamatan Karangasem untuk I Gede Wiyasa.

"Untuk dua bantuan perbaikan rumah di Kelurahan Subagan dan Desa Seraya Tengah, itu biayanya dari Kodim Karangasem," katanya.

Danramil Karangasem Kapten CPl I Gusti Made Darsana memimpin pengerjaan rumah di wilayah Kecamatan Karangasem. Dia mengatakan perbaikan dan pembangunan rumah tersebut telah tuntas. “Pengerjaan perbaikan rumah dan bedah rumah telah tuntas, tinggal menunggu serah terima,” kata Kapten I Gusti Darsana. *k16

Komentar