nusabali

Telan Korban Jiwa, Penyebab Mobil Terbakar Diselidiki

  • www.nusabali.com-telan-korban-jiwa-penyebab-mobil-terbakar-diselidiki

SINGARAJA, NusaBali
Penyebab terbakarnya mobil angkutan umum Mitsubishi Isuzu DK 7340 UV di Jalan Raya Singaraja - Denpasar KM 16-17 masih diselidiki Polres Buleleng.

Kebakaran mobil itu sendiri membuat sang sopir syok, sehingga meninggal dunia. Polisi telah meminta keterangan terhadap 4 orang saksi, yakni keluarga korban dan saksi di lokasi kejadian yang berada di wilayah Banjar Dinas Wirabuana, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya mengatakan, hasil permintaan keterangan diketahui jika korban I Gede Yastra, 65, hendak mengantar muatan tiga jirigen bahan celup dupa ke wilayah Denpasar. Namun dalam perjalanan, mobil angkutan milik sopir asal Banjar Dinas Kelodan, Desa Suwug Kecamatan Sawan, Buleleng ini, terbakar. Kendati demikian, polisi belum mendapat informasi tujuan korban ke Denpasar untuk mengantar barang tersebut.

Kata AKP Sumarjaya, korban sempat berkomunikasi dengan anak korban sebelum kejadian itu. Namun anak korban mengakui belum mengetahui secara jelas ke mana korban akan membawa bahan dupa tersebut. "Tujuannya ke Denpasar, akan tetapi di mana itu masih belum jelas, karena dilihat dari komunikasi terakhir lewat WhatsApp antara korban dengan anaknya tidak jelas Denpasar mana. Kami juga akan dalami darimana korban mengangkut barangnya, atas suruhan siapa, atas permintaan siapa nanti kita akan telusuri itu," ungkap AKP Sumarjaya, Rabu (7/3).

Dari hasil permintaan keterangan, ungkap AKP Sumarjaya, ketika kejadian anak korban sempat melihat mobil bapaknya terbakar. Saat itu anak korban memang hendak ke Denpasar. Namun, karena tidak yakin jika mobil tersebut adalah mobil bapaknya, maka anak korban melanjutkan perjalanan menuju ke Denpasar.

Untuk meyakinkan bahwa mobil yang terbakar bukan mobil bapaknya, anak korban lantas mencoba menghubungi korban. Ia memberitahu korban jika sempat melihat ada mobil yang mirip milik bapaknya terbakar.

"Mirisnya anak korban sempat melihat waktu mobil terbakar, tapi karena tidak yakin anak korban malah melanjutkan perjalanan dan setelah sampai di tujuan anak korban mencoba menghubungi korban untuk memastikan tapi tidak ada balasan sampai akhirnya korban dinyatakan meninggal," imbuhnya.

Sementara itu, penyebab meninggalnya korban berdasarkan keterangan pihak keluarga bahwa korban memang memiliki riwayat gangguan kesehatan. Dari hasil pemeriksaan medis korban meninggal karena syok dan terkena serangan jantung saat menyaksikan mobilnya terbakar.*mz

Komentar