nusabali

2 Mobil dan 2 Motor Tabrakan Beruntun

  • www.nusabali.com-2-mobil-dan-2-motor-tabrakan-beruntun

MANGUPURA, NusaBali
Empat kendaraan, terdiri dari 2 mobil dan 2 sepeda motor terlibat tabrakan beruntun di Jalan Raya Denpasar Gilimanuk, tepatnya di wilayah Banjar Muncan, Desa Kapal, Kecamatan Mengwi, Badung, Senin (6/3) pukul 16.30 Wita.

Untungnya dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja tiga orang menderita luka ringan. Adapun 4  kendaraan yang terlibat dalam tabrakan beruntun tersebut yakni, mobil Mitsubhisi Pajero DK 1909 IP dikemudikan oleh I Gusti Nyoman Wira Guna, 49. Pengemudi yang bekerja sebagai PNS asal Jalan Cokroaminoto, Banjar Pemangkalan, Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara ini menderita cedera kepala ringan dan punggung sakit. Korban dilarikan ke RSUD Mangusada, Keluragan Kapal, Kecamatan Mengwi, Badung.

Berikutnya mobil Daihatsu Terios DK 1007 HT dikemudikan oleh I Gusti Ngurah Gede Mustika, 51. Sopir yang bekerja asal Banjar Batu Gaing Kaja, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan itu menderita luka memar tangan kanan. Selain itu salah seorang penumpang di dalam mobil tersebut Ni Putu Mirah Kusuma Wati, 42 menderita sakit pada tangan kanan.

Selain itu sepeda motor Honda PCX DK 3502 FBE yang dikendarai oleh I Gede Suriantha, 29. Pengendara asal Banjar Ketapang, Desa Kedonganan, Kecamatan Kuta, Badung itu menderita luka lecet pada kedua tangannya. Terakhir, sepeda motor Yamaha NMAX DK 6265 UAL yang dikendarai oleh I Nyoman Redi Payasa, 25. Pengendara asal Banjar Sanglung, Desa Depeh, Kecamatan Kubu Tambahan, Buleleng ini selamat tanpa menderita luka-luka, memar dan kesakitan apapun.

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana dalam keterangan persnya, Selasa (7/3) mengungkapkan kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi akibat kelalaian dari sopir mobil Mitsubhisi Pajero DK 1909 IP. Mobil tersebut menabrak mobil dan kendaraan lainnya.

Sebelum kejadian, mobil Mitsubhisi Pajero DK 1909 IP bergerak dari arah utara menuju ke arah selatan. Sedangkan mobil Daihatsu Terios DK 1007 HT bergerak dari arah selatan menuju ke arah utara. Di belakang mobil Daihatsu Terios DK 1007 HT dibuntuti sepeda motor PCX DK 3502 FBE dan Yamaha NMAX DK 6265 UAL.

"Mendekati lokasi TKP tiba-tiba mobil Mitsubhisi Pajero DK 1909 IP kehilangan kendali dan mengambil haluan ke kanan melewati garis as jalan kemudian menabrak mobil Daihatsu Terios DK 1007 HT yang datang dari arah berlawanan. Setelah menggeser mobil Daihatsu Terios DK 1007 HT, mobil Pajero tersebut seruduk dua sepeda motor lainnya," ungkap Iptu Ketut Sudana.

Menerima informasi tentang adanya kejadian tersebut, aparat Satlantas Polres Badung langsung mendatangi lokasi TKP untuk melakukan langkag-langkah kepolisian. Kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan sebagai barang bukti dan melakukan olah TKP.

"Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan dari saksi-saksi, kecelakaan itu terjadi iduga karena kurang hati hatinya pengemudi mobil Mitsubhisi Pajero DK 1909 IP sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas," ungkap Iptu Ketut Sudana. *pol

Komentar