nusabali

Ronaldo Kirim Pesawat Penuh Barang Bantuan

  • www.nusabali.com-ronaldo-kirim-pesawat-penuh-barang-bantuan

RIYADH, NusaBali
Bintang sepaknola Al-Nassr Arab Saudi Cristiano Ronaldo mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi di Suriah dan Turki.

Pemain asal Portugal itu diberitakan mengirimkan pesawat yang penuh berisi bantuan pada Minggu (5/3).
Turki dan Suriah dilanda gempa bumi pada 6 Februari lalu, yang menyebabkan puluhan ribu jiwa meninggal. Ronaldo pun ikut peduli dengan memberikan bantuan untuk korban di daerah tedampak. Total lebih dari 50 ribu orang tewas akibat gempa tersebut, dan korban tewas di Suriah lebih dari 5.900.

Melansir Daily Mail via New Arab, bantuan tersebut berisi tenda, paket makanan, bantal, selimut, tempat tidur, makanan bayi dan susu serta pasokan medis ke Turki dan Suriah.

Di media sosial dihebohkan sebuah video yang menayangkan seorang bocah laki-laki asal Suriah Nabil Saeed yang bertemu Ronaldo. Bocah laki-laki itu diselamatkan dari bawah reruntuhan pascagempa. Nabil pun bertemu dan memeluk Ronaldo.

Ronaldo bukan pertama kali memberikan bantuan besar. CR7 jua pernah membayar 83 ribu dolar AS (sekitar Rp 1,2 miliar) untuk membiayai operasi otak anak dan menyumbangkan 165 ribu dolar AS untuk mendanai pusat kanker di Portugal. Dia juga disebut menyumbang lebih dari 1 juta dolar AS ke rumah sakit di Portugal selama pandemi virus corona. *

Komentar