nusabali

8 Mantan Perbekel di Karangasem Minta DPRD dari NasDem Vokal

  • www.nusabali.com-8-mantan-perbekel-di-karangasem-minta-dprd-dari-nasdem-vokal

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 8 mantan perbekel mengikuti konsolidasi Partai NasDem yang menghadirkan kader di Daerah Pemilihan Karangasem IV meliputi Kecamatan Selat, Rendang, dan Sidemen, di Villa Tepi Sungai, Banjar Tabola, Desa/Kecamatan Sidemen, Karangasem, Minggu (5/3).

Mantan perbekel tersebut minta agar anggota dewan dari NasDem vokal dan lebih kencang mengkritisi kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada masyarakat. Apalagi menyangkut kepentingan hajat hidup orang banyak.

“Seperti belakangan ini tiba-tiba Perumda Tirta Tohlangkir menaikkan tarif air. Itu mesti diperjuangkan sampai SK Bupati dianulir, atau bila perlu  PTUN-kan SK itu,” kata mantan Perbekel Telaga Tawang, Kecamatan  Sidemen I Ketut Karsa.

Karsa mengingatkan agar anggota dewan dari NasDem lebih kritis dan gencar memperjuangkan kepentingan masyarakat. “Tunjukkan kualitas DPRD dari NasDem, jika ingin dapat simpati di Pemilu Legislatif 2024,” tandasnya.

Mantan Perbekel Telaga Tawang lainnya, I Nyoman Sukarma yang telah dapat kepercayaan sebagai Ketua DPC NasDem Sidemen juga mengingatkan hal serupa. “Siapa pun nantinya duduk di legislatif, wajib vokal, menyuarakan kepentingan masyarakat. Sebab, DPRD itu wakil rakyat, prioritas yang diperjuangkan adalah kepentingan masyarakat,” ucap Sukarma.

Enam mantan perbekel lainnya yang telah gabung NasDem, juga berpendapat serupa. Keenam mantan perbekel tersebut adalah, mantan Perbekel Tri Eka Buana, Kecamatan Sidemen I Ketut Derka, mantan Perbekel Kerta Buana, Kecamatan Sidemen I Gusti Lanang Udata, mantan Perbekel Duda, Kecamatan Selat I Gusti Agung Ngurah Putra, mantan Perbekel Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen I Nyoman Suara, mantan Perbekel Seraya Tengah, Kecamatan Karangasem I Nyoman Suardana, dan mantan Perbekel Talibeng, Kecamatan Sidemen I Wayan Karma.

Hadir di acara konsolidasi tersebut Ketua DPD NasDem Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Sekretaris DPD I Made Juita, Wakil Ketua DPD I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, dan kader lainnya.

“Kami dari Fraksi NasDem langsung mengkritisi kebijakan pemerintah menaikkan tarif Perumda Tirta Tohlangkir, karena kurang tepat di tengah masyarakat lagi susah,” kata Made Juita.

Bahkan, menurut dia, Fraksi NasDem yang bersurat untuk dengar pendapat mengenai kenaikan tarif hingga 86,66 persen itu.

Gusti Ngurah Subagiartha yang juga Wakil Ketua DPRD Karangasem menambahkan, selama ini semua anggota dewan dari NasDem yang jumlahnya 9 orang tersebar di 4 komisi, selalu bersuara vokal. “Masyarakat bisa saksikan di setiap rapat, dari Sekretariat DPRD, melakukan siaran langsung melalui facebook,” ucapnya.

Sehingga masyarakat bisa tahu kualitas anggota dewan dari NasDem, apa saja yang telah mereka suarakan. Gusti Ayu Mas Sumatri mengapresiasi masukan dari mantan perbekel, untuk nantinya diperjuangkan di rapat-rapat resmi DPRD. “Inilah pentingnya menyerap aspirasi untuk kami perjuangkan di rapat DPRD,” kata mantan Bupati Karangasem 2016-2021. *k16

Komentar