nusabali

Pramuka Diajak Mengenal Lingkungan Danau Beratan

  • www.nusabali.com-pramuka-diajak-mengenal-lingkungan-danau-beratan

TABANAN, NusaBali
Dalam rangka pengenalan lingkungan Pramuka Saka Bhayangkara angkatan ke 39 Cabang Tabanan melaksanakan outbond di kawasan wisata Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Minggu (5/3/2023).

Kegiatan kepramukaan ini langsung dipimpin Kasat Binmas Polres Tabanan selaku pembina Pramuka Saka Bhayangkara Polres Tabanan. Outbond diikuti oleh 20 anggota penegak Saka Bhayangkara Polres Tabanan yang semuanya merupakan angkatan ke-39.

Seizin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra,  Kasat Binmas Polres Tabanan AKP I Nengah Widia selaku pembina mengatakan, "Kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk pembinaan dalam rangka memupuk rasa persatuan dan kesatuan, menanamkan rasa persaudaraan diantara anggota satuan karya.”

Bukan itu saja, kegiatan ini diharapkan bisa menambah wawasandan pengetahuan di bidang kepariwisataan. “Selain itu menumbuhkan kembangkan rasa cinta terhadap lingkungan alam, untuk kelestarian agar tetap dijaga sebaik baiknya," kata Kasat Binmas Polres Tabanan.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kasat Binmas bahwa tempat tempat yang dikunjungi oleh anggota saka adalah Danau Beratan, yang mana para anggota saka diajak mengenal lingkungan danau dan habitat kehidupan danau serta lingkungan hutan pinggir danau. Hal ini dimaksudkan adalah untuk memberikan wawasan pengetahuan bagi anggota Pramuka Satuan Karya Bhayangkara bahwa betapa pentingnya melestarikan lingkungan untuk kehidupan di masa yang akan datang.

Di areal danau anggota saka diajak berkeliling dengan menggunakan Kapal Tg Bulung Daya Pol Airud Polres Tabanan. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenal teknologi alat angkut bidang perairan," ujar Kasat Binmas Polres Tabanan.

Kasat Binmas juga tampak mengajak anak anak anggota Saka Bhayangkara mengunjungi tempat wisata The Bloom yang masih ada di daerah Desa Candikuning, disini anak anak diajak mengenal lingkungan keindahan berbagai bunga, hal ini dimaksudkan adalah untuk memberikan pengetahuan bidang pariwisata dan pelestarian lingkungan. "Menjadi Pramuka harus cerdas memiliki berbagai macam pengetahuan dan mempunyai pengalaman yang luas,” pesannya. *

Komentar