nusabali

Petugas Angkut Sampah Kiriman di STO Kuta

  • www.nusabali.com-petugas-angkut-sampah-kiriman-di-sto-kuta

MANGUPURA, NusaBali
Sampah kiriman yang menumpuk di Stop Over (STO) Pantai Kuta mulai diangkut oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Badung ke TPST Mengwitani di Kecamatan Mengwi.

Dalam proses pengangkutan, sebanyak 80 truk sampah dikerahkan. Koordinator Tim Evakuasi Dini Sampah Laut (Desalut) Dinas LHK Badung, I Made Gede Dwipayana, mengatakan proses pengangkutan sampah yang ada di STO Kuta itu dilakukan sejak Kamis (2/2). Meski demikian, masih ada sisa-sisa sampah yang akan dibersihkan secara bertahap dalam beberapa hari ke depan. “Total sampah yang diangkut dari STO Kuta sebanyak 80 truk,” katanya, Jumat (3/2).

Tak hanya sampah kiriman di STO Kuta, kata Dwipayana, dalam beberapa hari ke depan juga akan melakukan evakuasi sampah yang sudah terkumpul di sejumlah STO, seperti di Pantai Jerman, Pantai Kedonganan, Pantai Jimbaran. “Seminggu terakhir kemarin itu dilakukan di Legian dan Seminyak. Nah untuk seminggu ke depan, kita fokus dari Pantai Kuta, Pantai Jerman, Pantai Kedonganan, dan Jimbaran. Jadi, semuanya kita angkut dalam Minggu ini,” jelas Dwipayana.

Lantaran kondisi sampah berupa ranting dan batang pohon yang dominan, seluruh sampah itu akan dievakuasi ke TPST Mengwitani untuk dicacah. Dwipayana berharap, kondisi sampah kiriman juga akan melandai ke depannya. “Melihat kondisi saat ini, sampah kiriman itu memang masih ada. Kita tentunya terus melakukan pembersihan, baik yang di bibir pantai maupun yang sudah kita kumpulkan di STO. Semuanya akan kita bersihkan,” katanya. *dar

Komentar