nusabali

Kapolsek Dapat Keluhan Parkir Liar di Kuta

  • www.nusabali.com-kapolsek-dapat-keluhan-parkir-liar-di-kuta

MANGUPURA, NusaBali
Seiring dengan banyaknya wisatawan domestik dan mancanegara datang ke Bali, mobilitas kendaraan di Kuta sebagai tempat tujuan wisata meningkat.

Kemacetan menjadi pemandangan serial hari di kawasan yang dikenal sebagai kampung turis tersebut. Menurut warga Kuta, salah satu penyebab utama dari kemacetan itu adalah akibat parkiran liar di sepanjang baju jalan. Selain itu adapula wisatawan mancanegara yang tidak mengerti aturan lalu lintas dan berkendara semaunya. Akibatnya menghambat pergerakan kendaraan hingga menyebabkan macet.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Komang Di, 40, kepada Kapolsek Kuta Kompol Yogie Pramagita saat gelar Jumat Curhat bersama Bali Brothers Keeper, Jumat (3/3) pagi. Pelanggar parkir ini sering dilakukan oleh warga negara asing. Komang Di berharap aparat Polsek Kuta mengatasi keluhan ini untuk menekan kemacetan di Kuta.

Menerima keluhan tersebut, Kapolsek mengatakan akan mengambil langkah-langkah. Keluhan seperti ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan polisi kepada masyarakat. "Keluhan ini akan kami sampaikan kepada pimpinan untuk dicarikan solusi mengatasi masalah tersebut," ungkap Kompol Yogie.

Kegiatan Jumat Curhat merupakan program unggulan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar anggota Polri seluruh Indonesia mendengarkan langsung keluhan dan saran masyarakat. Kegiatan yang digelar tiap Jumat ini dilaksanakan dari tingkat Polda sampai Polsek di seluruh Indonesia. *pol

Komentar