nusabali

Tempat Wisata di Nusa Penida yang Wajib Dikunjungi

  • www.nusabali.com-tempat-wisata-di-nusa-penida-yang-wajib-dikunjungi

DENPASAR, NusaBali.com - Bali adalah salah satu tempat liburan yang sudah terkenal sampai ke mancanegara.banyak tempat-tempat yang sangat mengangumkan yang wajib dikunjungi ketika sedang mengisi waktu liburan di Pulau Bali.

Salah satunya adalah Nusa Penida. Tempat wisata di Nusa Penida sangat digemari oleh wisatawan domestic dan internasional. 

Letak Nusa Penida berada di sebelah tenggara Pulau Bali. Banyak sekali yang dihadirkan karena keadaan geografis pulau yang sangat indah ini mulai dari pegunungan yang menjulang tinggi hingga panorama perairannya yang sangat menarik perhatian para wisatawan. 

Terlebih lagi, anda akan menemukan banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik dan wajib dikunjungi di Nusa Penida. Tempat wisata ini bahkan tidak kalah memukau dengan tempat-trempat liburan lain yang ada di pulau utamanya. Dalam artikel ini, ada beberapa tempat wisata terkenal di Nusa Penida yang wajib dikunjungi ketika liburan. 

Wisata Nusa Penida Terbaru 

1. Angel’s Billabong 

Salah satu tempat paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing ataupun lokal di Nusa Penida adalah Angel’s Billabong. Tempat ini terkenal karena panorama yang sangat mempesona. Ketika anda pertama kali mengunjungi destinasi wisata ini dengan sewa fast boat gili, pemandangan bahari yang sangat menawan hingga air yang jernih dapat membuat badan ingin berenang di dalamnya. Dengan warna air laut dan batu karang yang berpadu menciptakan suasana eksotik. 

2. Pantai Atuh 

Banyaknya pantai yang eksotis bisa didapatkan dengan mudah di Bali, salah satunya adalah di Pantai Atuh yang ada di Nusa Penida. Dengan pasir putih kekuningan dan lautan yang biru, panorama ini tentunya akan membuat anda merasa terpukau jika ke tujuan wisata ini. setelah menuruni bukit daerah pantai, anda bisa melihat panorama pesisir yang begitu mempesona. Pantai ini dikenal dengan kesunyiannya, hanya suara ombak bergemuruh saja yang mungkin dapat anda dengar. Selain terasa sangat sunyi, pantai ini juga sangat bersih dari sampah-sampah yang berserakan. 

3. Goa Giri Putri 

Salah satu tempat religi untuk pemeluk agama Hindu yaitu Pura Goa Giri Putri yang memiliki banyak sekali sejarah. Pura ini terletak di Banjar Karangsari. Keunikan tempat ibadah ini adalah lokasinya yang ada dalam goa. Ketika berada di pintu masuk, anda akan melihat goa dengan lubang yang cukup sempit untuk dimasuki oleh banyak orang. Tetapi setelah menelusuri mulut goa untuk menuju ke intinya, anda pasti akan terpukau dengan keindahan yang ada di dalam goa tersebut. Anda bisa ke sini dengan fast boat sanur Nusa Penida

4. Mata Air Tembeling 

Nusa Penida adalah surganya wahana alami yang dimiliki oleh Bali. Anda tidak akan kesulitan menemukan beberapa wahana alam yang sangat indah seperti Mata Air Tembeling yang ada di Desa Batumadeg. Air mata ini punya diameter yang cukup lebar sekitar 5 hingga 6 meter sangat cocok untuk anda yang ingin sekali menikmati kesegaran airnya dengan cara berenang. Mata air disini terbagi menjadi dua bagian yaitu khusus laki-laki dan satunya khusus untuk perempuan. Untuk itu, jangan sampai tertukar jika ingin berendam di kolam mata air ini. 

5. Pantai Suwehan 

Salah satu pantai favorit di kalangan wisatawan asing ataupun lokal yang memberikan nuansa eksotis yaitu Pantai Suwehan. Berada di Desa Tanglad, pantai ini sangat mudah ditemukan khususnya bagi pelancong yang pertama kali menjelajah Nusa Penida. 

Pantai Suwehan punya daya tarik dari pemandangan laut biru yang dipadukan dengan hamparan pasir putih yang sangat halus di kaki. Selain itu, anda juga akan mendapati sebuah batu karang berbentuk segitiga yang sangat besar yang menjadi ikon wisata dari pantai ini. 

6. Smoke Beach 

Salah satu pantai yang menyuguhkan selain hamparan pasir putih adalah Smoke Beach. Pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing karena tabrakan ombak dan karang yang cukup tinggi. Bahkan ketinggian ombak tersebut sampai mencapai 10 meter. Untuk bisa menikmati fenomena alam itu, kadang para wisatawan akan berdiri di tepi batu karangnya untuk menunggu ombak yang akan datang. Namun sangat disarankan untuk selalu berhati-hati ketika anda ingin menikmati deburan ombaknya ketika di speed boat bali lombok

7. Jembatan Kuning 

Jika Amerika memiliki Golden Bridge, maka Nusa Penida memiliki jembatan yang paling indah yaitu Jembatan Kuning. Banyak orang yang datang ke jembatan yang menghubungkan antara Pulau Lembongan dan Pulau Ceningan hanya untuk berfoto saja. Latar bealakang yang sangat menarik juga bisa didapatkan saat ingin mengabadikan momen di Jembatan Kuning ini. Anda akan langsung dibawa ke dalam nuansa perairan yang banyak digunakan oleh nelayan atau beberapa kapal kargo yang selalu lalu lalang di bawahnya. 

8. Crystal Bay Beach 

Pantai yang sudah menarik perhatian banyak orang ketika berkunjung ke Bali adalah Crystal Bay. Dengan ombak yang tenang dan ditambah dengan angin yang sejuk, ini membuat pengunjung yang singgah di tempat ini semakin betah. Selain itu, pasir putih dan air laut yang biru membuat pemandangan di destinasi wisata ini menjadi semakin menawan. Dilengkapi dengan sunset yang sangat cantik akan menjadi paket lengkap untuk menikmati panorama alam yang mengagumkan dalam suatu tempat.

Komentar