nusabali

Satu ABK KM Linggar Petak Ditemukan Selamat di Perairan Pecatu

  • www.nusabali.com-satu-abk-km-linggar-petak-ditemukan-selamat-di-perairan-pecatu

MANGUPURA, NusaBali.com - Petugas Basarnas Denpasar menemukan satu orang ABK KM Linggar Petak yang terombang-ambing di perairan Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung pada Kamis (2/3/2023) pagi.

ABK tersebut ditemukan terombang-ambing di tengah lautan dan dalam kondisi lemas. Kepala Basarnas Denpasar, I Gede Darmada menerangkan, satu ABK KM Linggar Petak itu ditemukan terombang-ambing di tengah laut sekitar 9,5 NM dari pesisir Pecatu pada Rabu pukul 10.30 Wita. ABK tersebut ditemukan oleh KM Bahari Nusantara 25 yang sedang melakukan pencarian di sekitar lokasi tersebut.

"Korban ditemukan dalam keadaan terapung-apung, korban dalam keadaan selamat namun lemas," jelas Darmada, Kamis siang.

Pasca adanya laporan temuan itu, tim dari KN SAR Arjuna 229 diarahkan bergeser mendekati KM Bahari Nusantara 25. Dari komunikasi via radio dengan kapal penemu itu, jika korban selamat itu bernama Olof Luturma yang merupakan ABK KM Linggar Petak.

"Dengan adanya penemuan ini, kami juga menghubungi Basarnas Surabaya untuk juga membantu melakukan pemantauan dan pemapelan kapal-kapal yang melintasi seputaran Perairan Grojokan serta Alas Purwo, karena adanya kemungkinan-kemungkinan terbawa ke arah barat," kata Darmada.

Proses pencarian oleh tim Basarnas Denpasar ini sudah dilakukan sejak pagi pukul 07.30 Wita. KM SAR Arjuna berangkat dari Pelabuhan Benoa.

Pencarian ABK yang hilang tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Operasi dan siaga Kantor Basarnas Bali, I Wayan Suwena dan dengan total 17 ABK dan 6 personel dari Kantor Basarnas Denpasar Jimbaran serta unsur SAR lainnya turut ikut dalam operasi. *dar

Komentar