nusabali

Nyeleneh, Turis Komplain Kokok Ayam di Kuta Selatan

Belasan Wisatawan Layangkan Petisi ke Kecamatan Kuta Selatan

  • www.nusabali.com-nyeleneh-turis-komplain-kokok-ayam-di-kuta-selatan

MANGUPURA, NusaBali.com -  Ada-ada saja kelakuan wisatawan asing yang berkunjung ke Pulau Dewata. Salah satu yang tergolong nyeleneh adalah mengadukan kokok ayam milik warga di wilayah Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung.

Bahkan, para wisatawan ini membuat petisi dan melaporkan kasus ayam berkokok ini ke petugas Keamanan dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Kuta Selatan.

Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Kuta Selatan, I Kadek Agus Alit Juwita membenarkan terkait adanya laporan suara kokok ayam yang dinilai berisik oleh wisatawan.

Menurut dia, laporan itu masuk di pihaknya pada Rabu (1/3/2023) sore, dan baru ditindaklanjuti pada Kamis (2/3/2023) pagi.

 "Memang benar adanya laporan aduan itu. Kami baru dari lokasi untuk mengecek kebenaran laporan tersebut," terang Agus Alit Juwita saat ditemui di Kantor Camat Kuta Selatan pada Kamis siang.

Dari laporan itu, lanjut Agus Juwita, bahwa ayam milik warga itu dinilai berisik di siang hari dan sepanjang malam. Atas kondisi itu, tamu yang menginap di Anumana Bay View Resident, Lingkungan Anggasuara, Kelurahan Jimbaran itu merasa terganggu dan mengadukan ke pihaknya.

"Bukan hanya itu, wisatawan yang nginap di sana juga membuat petisi ke kita. Ada sekitar belasan orang," jelasnya lagi.
Dikatakannya, bahwa tim sudah turun mengecek keberadaan ayam milik warga yang berdekatan dengan penginapan mereka. Dari temuan di lokasi itu, memang ada ayam milik warga sekitar 7 ekor yang dipelihara di sana.

"Itu bukan peternakan. Tapi, warga itu memang senang pelihara ayam. Ya, kebetulan lokasi rumahnya itu sangat berdekatan dengan penginapan milik para wisatawan itu, hanya berseberangan dengan jalan raya," kata Agus Alit Juwita

Kasus aduan kokok ayam pun sudah dikomunikasikan dengan warga pemilik ayam. Dari pengakuan pemilik, dirinya memang pencinta ayam. Namun, bukan sebagai peternak ayam. "Kalau ayam berkokok itu kan biasa. Kalau menggonggong, itu baru tidak wajar," kata Agus Alit Juwita. *dar

Komentar