nusabali

Lewandowski Terancam Absen

El Clasico Real Madrid vs Barcelona

  • www.nusabali.com-lewandowski-terancam-absen

MADRID, NusaBali
Barcelona cemas menanti hasil pemeriksaan cedera Robert Lewandowski.

Striker Timnas Polandia itu terancam absen membela Barca, karena masih dibekap cedera hamstring. Ya, Barca akan bersua Real Madrid dalam El Clasico laga leg pertama semifinal Copa del Rey, di Santiago Bernabeu, Jumat (3/3) dini hari WITA. Dari laman resmi Barcelona, Lewandowski mendapatkan cederanya saat sesi latihan.

"Pemain utama, Robert Lewandowski harus beristirahat karena ada masalah pada hamstring. Kemampuan pemulihannya akan mempengaruhi seberapa cepat dia bisa ketersediaannya," jelas rilis resmi Barcelona, Rabu (1/3).

Belum diketahui berapa lama Lewandowski harus absen dari membela Barcelona. Namun, laporan Goal International meyakini sang pemain harus absen sekitar dua minggu. Perkiraan waktu tersebut berdasarkan waktu tercepat bagi seseorang untuk benar-benar pulih dari cedera hamstring.

Absennya Lewandowski membuat Barcelona dalam kondisi yang tidak baik-baik saja. Sebab, total tiga pemain utama El Barca harus absen. Sebelum Lewandowski, Pedri dan Ousmane Dembele lebih dulu harus melewatkan laga bergengsi tersebut. Keduanya sama-sama menderita cedera.

Absennya Lewandowski akan jadi kehilangan besar bagi Barcelona. Saat ini, dia top skorer klub dengan 25 gol dari 30 laga di semua ajang. Lewandowski juga mencetak satu gol saat Barcelona mengalahkan Real Madrid dengan 3-1 pada final Supercoppa de Espana.

Madrid dan Barcelona bertarung dua kali di ajang resmi musim ini. Dalam dua laga El Clasico itu, Madrid dan Barcelona masing-masing meraih satu kemenangan. Skornya pun identik, yakni sama-sama 3-1.

Pada pekan ke-9 La Liga, Madrid mengalahkan Barcelona 3-1 di Bernabeu. Tiga gol Madrid dicetak Karim Benzema, Federico Valverde, dan Rodrygo (penalti). Satu gol Barcelona dicetak oleh Ferran Torres.

El Clasico berikutnya pada partai final Supercopa de Espana di Arab Saudi. Saat itu, Barcelona ganti mengalahkan Madrid 3-1. Tiga gol Barcelona diciptakan Gavi, Lewandowski, dan Pedri. Satu gol Madrid diciptakan Karim Benzema. *

Prediksi Starting XI
Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Militao, Rudiger, Nacho; Valverde, Kroos, Modric; Asensio, Benzema, Vinicius. Pelatih: Carlo Ancelotti.
Barcelona (4-4-2): Ter Stegen; Kounde, Cristensen, Araujo, Jordi Alba; Busquets, Gavi, De Jong, Sergi Roberto; Torres, Raphinha.
Lima Laga Terakhir
16-01-2023 Madrid 1-3 Barcelona (Supercopa)
16-10-2022 Madrid 3-1 Barcelona (La Liga)
21-03-2022 Madrid 0-4 Barcelona (La Liga)
13-01-2022 Barcelona 2-3 Madrid (Supercopa)
24-10-2021 Barcelona 1-2 Madrid (La Liga).

Komentar