nusabali

Warga Malet Tengah Gantung Diri di Pohon Jeruk

  • www.nusabali.com-warga-malet-tengah-gantung-diri-di-pohon-jeruk

BANGLI, NusaBali
Peristiwa gantung diri kembali terjadi, kini lokasi di Banjar Malet Tengah, Desa Tiga, Kecamatan Susut, Bangli.

Seroang pria ditemukan gantung diri di kebun jeruk pada Selasa (28/2) pagi. Informasi yang terhimpun, pria yang gantung diri diketahui bernama I Nyoman Lanus. Pria usia 80 tahun tersebut ditemukan gantung diri oleh istrinya yakni Ni Wayan Cari, 76.

Sebelum ditemukan meninggal, Nyoman Lanus sempat diberikan obat, jamu atau loloh serta nunas tirta oleh anaknya I Nyoman Redana, 46. Setelah itu, Nyoman Lanus ditinggal untuk pergi ke ladang sekitar pukul 07.00 wita. Selang beberapa waktu Ni Wayan Cari mencari keberadaan suaminya. Sempat bertanya kepada menantunya, namun keberadaan juga tidak diketahui.

Wayan Cari pun keliling rumah hingga ke areal tegalan untuk mencari suaminya. Baru pada pukul 09.00 wita, Nyoman Lanus ditemukan dalam keadaan gantung diri di pohon jeruk.

Wayan Cari berupaya menurunkan suaminya yang sudah dalam kondisi lemas. Mendapati kondisi tersebut, Wayan Cari mencoba meminta pertolongan. Lantaran teriakan minta tolong tersebut, para kerabat dan warga sekitar berdatang ke lokasi. Tubuh Nyoman Lanus langsung dievakuasi. Kapolsek Susut, AKP I Nyoman Edi Suwarya saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Menurut AKP Edi Suwarya, Nyoman Lanus nekat mengakhiri hidup diduga karena sakit menahun. Dari pemeriksaan petugas medis, tidak ada tanda kekerasan. "Tidak ada tanda kekerasan, hanya bekas jeratan pada leher," jelasnya.  Disisi lain, petugas mengamankan barang bukti berupa selendang. *esa

Komentar