nusabali

Bhabinkamtibmas Selanbawak Bagi-Bagi Sarkon, Warga Full Senyum

  • www.nusabali.com-bhabinkamtibmas-selanbawak-bagi-bagi-sarkon-warga-full-senyum

TABANAN, NusaBali.com – Bhabinkamtibmas Desa Selanbawak, Kecamatan Marga, Tabanan membagikan sarana kontak (sarkon) kepada warga binaan pada Sabtu (25/2/2023) sore.

Sarkon adalah istilah kepolisian untuk menyebut alat atau perlengkapan penunjang kegiatan. Jenis sarana ini bersifat umum tergantung macam pekerjaan yang dilakukan. Misalnya helm untuk berkendara, sapu untuk bersih-bersih, dan lainnya.

Berbagai macam jenis sarkon inilah yang dibagikan oleh Aiptu I Wayan Suardika selaku Bhabinkamtibmas Desa Selanbawak. Warga penerima pun full senyum mendapatkan sarana yang memang benar-benar mereka butuhkan.

“Kami membagikan sarkon kepada warga sebagai wujud kepedulian Polri sehingga mereka merasakan Polri selalu berada di tengah-tengah masyarakat ketika dibutuhkan,” tutur Suardika di sela giatnya membagikan sarkon.

Warga yang menerima sarkon pun datang dari berbagai kalangan mulai dari petani, warga umum, dan pemuda desa. Untuk petani, Suardika menyerahkan sejumlah sabit dan cangkul untuk menunjang kegiatan bertani.

Kepada warga umum, bintara tinggi Polri ini membagikan sejumlah serok, sapu lidi, dan tong sampah untuk mendukung giat kebersihan. Sementara ketika menjumpai pemuda yang sedang berolahraga voli, Suardika menyerahkan dukungan bola voli.

“Sarana tersebut sudah kami serahkan kepada berapa perwakilan pihak seperti Bapak I Wayan Punia selaku petani, kemudian I Kadek Angga Aditya Putra selaku Ketua ST Yowana Satya Wigraha di Banjar Selanbawak Kaja, dan juga Kawilnya I Made Astra Winaya,” papar Suardika.

Bintara Polri dengan dua segitiga perak bersambung di pundak ini berharap sarkon yang sudah diserahkan berdaya guna. Di samping itu, diharapkan pemberian sarana penunjang mampu meningkatkan sinergitas warga bersama Polri menjelang tahun politik 2024.

Dengan demikian, koordinasi dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban di masyarakat dapat dilakukan dengan lebih baik. Terutama dalam menangkal berita bohong yang berpotensi memecah belah warga di tengah perbedaan pilihan politik. *rat

Komentar