nusabali

Nongkrong Miras di Taman Ayun, Pemuda Kucing-kucingan dengan Polisi

  • www.nusabali.com-nongkrong-miras-di-taman-ayun-pemuda-kucing-kucingan-dengan-polisi

MANGUPURA, NusaBali.com – Anak muda yang sering nongkrong malam di kawasan pedestrian Pura Taman Ayun ditengarai sambil meneguk minuman keras (miras).

Polisi pun seperti diajak kucing-kucingan lantaran ketika dipantau pada saat patroli malam, tidak ada kegiatan semacam ini ditemukan.

Namun begitu polisi dalam hal ini tim patroli Polsek Mengwi meninggalkan lokasi, gerombol anak muda nongkrong sambil meneguk miras itu baru datang dan mengeluarkan miras.

Muslihat kucing-kucingan ini sudah dibaca Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana. Perwira menengah melati satu Polri ini sendiri lugas menerangkan mengapa warga selalu menemui anak muda nongkrong miras di pedestrian Pura Taman Ayun.

“Kemungkinan setelah petugas patroli di sana dan meninggalkan lokasi, anak-anak muda nongkrong sambil meneguk miras ini baru dilihat warga,” ungkap Darsana ketika dikonfirmasi pada Sabtu (25/2/2023) siang.

Giat patroli di kawasan objek wisata Pura Taman Ayun ini rutin dilaksanakan namun diintensifkan ketika ada curhatan warga Pasar Mengwi kepada Kapolres Badung.

Curhatan itu disampaikan pada Jumat (24/2/2023) pagi serangkaian program Jumat Curhat AKPB Leo Dedy Defretes dengan pedagang Pasar Mengwi.

Temuan dari curhatan warga ini ditindaklanjuti langsung di hari yang sama. Pada Jumat malam, petugas patroli Polsek Mengwi belum menemukan miras di tongkrongan anak-anak muda itu.

“Saat dipantau, tidak ada temuan miras di lokasi, kami minta bubar dengan tertib. Kalau ada (miras), langsung kami tidak,” tegas Ipda I Nyoman Ardika ketika dikonfirmasi pada Sabtu siang.

Kucing-kucingan pun disinyalir kembali terjadi antara anak muda itu dengan petugas patroli. Oleh karena itu, Kapolsek Mengwi berharap ada laporan dari warga apabila menemukan kegiatan meresahkan oleh anak muda di malam hari.

“Laporkan segera kepada bhabinkamtibmas setempat atau ke Polsek Mengwi, bisa kami tindak langsung dengan cepat,” tandas Kompol Darsana. *rat

Komentar