nusabali

Bupati Ajak Generasi Muda Tangkal Hoax

  • www.nusabali.com-bupati-ajak-generasi-muda-tangkal-hoax

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengajak generasi muda untuk menangkal berita-berita hoax yang ada di media sosial (medsos).

Ajakan bupati bukan tanpa alasan, sebab generasi muda dinilai lebih mengikuti perkembangan teknologi informasi. Hal tersebut ditegaskan Bupati Giri Prasta saat menghadiri perayaan HUT Ke-24 Sekaa Teruna Werdhi Stiti, Banjar Sayan Tua, Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Kamis (23/2). Turut hadir anggota DPRD Bali I Bagus Alit Sucipta, Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa dan unsur tripika, Perbekel Bongkasa, Ketua BPD, Ketua LPM, Bendesa Adat Bongkasa.

Bupati Giri Prasta mengatakan, sekaa teruna adalah segmen terbesar bertalian dengan informasi teknologi. “Saya minta kepada kalian semua harus mampu memilah dan memilih, bila perlu counter berita-berita hoax yang ada di media sosial. Kalian anak-anak muda berkualitas,” katanya.

“Saya mengelola sendiri Instagram dan Facebook, yang bisa memberikan sebuah edukasi agar kalian bisa berkomunikasi langsung dengan Bupati, sekaligus kalian bisa melihat program apa yang telah dilakukan tentang adat, pemerintahan, dan kemasyarakatan,” imbuh Bupati Giri Prasta.

Menurut bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini, anak-anak muda sekarang sekarang ada di Generasi Z, artinya generasi yang ada di saat ada informasi dan teknologi. “Maka itu dari awal, saya selaku Bupati Badung sudah memasang fiber optik di Badung ini,” katanya.

Sementara itu Ketua Sekaa Teruna Werdhi Stiti I Putu Ade Perera, menyampaikan terima kasih atas kehadiran bupati bersama undangan lainnya di ulang tahun ke-24. Kehadiran bupati di tengah-tengah masyarakat menunjukkan rasa kepedulian dan dukungan yang nyata. “Apalagi sekarang Banjar Sayan Tua juga mendapatkan bantuan untuk pembangunan Bale Kulkul, Balai Lantang, Padmasana, Peliangan, tembok penyengker, Candi bentar dan Panggungan Pura Melanting serta Upacara Pitra Yadnya,” ujarnya.

“Sekali lagi kami mewakili masyarakat Banjar Sayan Tua mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Murdaning Jagat Badung,” imbuh Ade Perera. *asa

Komentar