nusabali

Ngebut, Buruh Terpelanting hingga Luka Berat

  • www.nusabali.com-ngebut-buruh-terpelanting-hingga-luka-berat

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Singaraja - Denpasar KM 4,4, tepatnya di wilayah Lingkungan Sangket Kelurahan/Kecamatan Sukasada, Buleleng, Kamis (23/2) pukul 17.30 Wita.

Sebuah motor Honda Beat DK 5718 BR oleng dan terjatuh saat melaju dengan kecepatan tinggi. Akibatnya, pemotor dan penumpang mengalami luka berat hingga tak sadarkan diri. Kapolsek Sukasada, Kompol Made Agus Dwi Wirawan menyampaikan, korban kecelakaan tersebut bernama Rizoi Saputra, 20, dan Adi Arianto, 20. "Kedua korban saat ini masih dirawat di RSUD Buleleng Singaraja. Keduanya mengalami sejumlah luka di bagian kepala dan dalam keadaan tidak sadar," ujar Agus Dwi, Jumat (24/2).

Informasi yang dihimpun, kecelakaan berawal saat Rizoi Saputra mengendarai sepeda motor Honda Beat DK 5718 BR dan membonceng Adi Arianto. Kedua korban yang merupakan buruh harian lepas asal Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Buleleng ini, melaju dari arah selatan menuju ke utara (Singaraja). Mereka diduga mengebut dan tak mengenakan helm.

Setibanya di sekitar TKP dengan kondisi jalanan menikung, Rizoi Saputra kehilangan keseimbangan sehingga sepeda motor Honda Beat DK 5718 BR yang ia kendaraan oleng dan jatuh ke kanan. Rizoi Saputra dan Adi Arianto pun terpental ke jalan raya.  "Pengendara Honda Beat DK 5718 BR tidak mengurangi kecepatan saat menikung sehingga terjatuh," ujar Kompol Dwi.

Kedua korban sempat terseret beberapa meter sebelum terjatuh ke aspal hingga mengalami pendarahan pada bagian kepala. Rizoi Saputra mengalami luka telinga kiri, pelipis kiri robek, lecet pada dada kiri dan perut kiri. Kemudian Adi Arianto yang dibonceng mengalami luka robek pada dahi, dan hidung patah.

Sejumlah warga sekitar yang mengetahui kecelakaan tersebut pun tak berani menolong korban karena mengalami pendarahan. Kejadian ini langsung dilaporkan ke polisi yang segera mengamankan TKP. Kedua korban yang dalam keadaan tak sadarkan diri lalu dievakuasi dan dibawa ke RSUD Buleleng menggunakan ambulans. *mz

Komentar