nusabali

Koalisi Perubahan Janjikan Pemilu 2024 Lebih Bersahabat

  • www.nusabali.com-koalisi-perubahan-janjikan-pemilu-2024-lebih-bersahabat

JAKARTA,NusaBali
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan Koalisi Perubahan yang terdiri atas Partai NasDem, Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) optimistis penyelenggaraan Pemilu 2024 berada dalam suasana yang lebih bersahabat.

“Ketiga institusi partai politik ini, kami yakin dan percaya, masih memiliki optimisme yang kokoh dan kuat bahwa perjalanan pemilu pada tahun 2024, baik pilpres maupun pileg dalam suasana yang lebih bersahabat, tidak mencekam,” ujar Surya kepada wartawan usai melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan beberapa jajarannya di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Rabu (22/2).
 
Di samping itu, tambah dia, Koalisi Perubahan meyakini penyelenggaraan Pemilu 2024 tidak akan berdampak merusak stabilitas politik dan keamanan nasional, atau merusak persatuan ataupun semangat kebersamaan di dalam diri bangsa Indonesia.
 
Surya Paloh menegaskan Koalisi Perubahan senantiasa berkomitmen untuk menjaga persatuan Indonesia di atas segalanya. Surya mengingatkan seluruh komponen bangsa Indonesia untuk mempertahankan semangat persatuan, bukan sebaliknya, yakni saling memprovokasi dan memecah persatuan.
 
“Kepada seluruh komponen masyarakat, baik di dalam institusi formal maupun di luar institusi formal, saya imbau untuk lebih menghemat energi yang ada dengan semangat mempertahankan spirit persatuan, bukan menghamburkan energi untuk saling memprovokasi,” ujar Surya Paloh.
 
Surya Paloh mengatakan ketiga partai politik dalam koalisi tersebut berkeinginan memberikan kontribusi yang optimal bagi kepentingan bangsa dan negara Indonesia. “Kami ingin memberikan kontribusi optimal bagi kepentingan bangsa dan negara,” ujarnya.
 
Sementara itu dalam kesempatan yang sama, AHY menyampaikan Partai NasDem, Demokrat, dan PKS sepakat menginginkan Koalisi Perubahan bisa berlayar, bahkan dapat memenangkan Pemilu 2024. “Yang jelas, kami ingin kapal koalisi ini bisa berlayar dan mudah-mudahan bukan hanya berlayar, melainkan bisa menang, memenangkan suara, hati, dan pikiran masyarakat kita untuk perubahan Indonesia yang lebih baik dan bagus,” ujar AHY. *ant

Komentar