nusabali

Polres Gianyar Meraih Penghargaan Penyelenggaraan Pelayanan Prima

  • www.nusabali.com-polres-gianyar-meraih-penghargaan-penyelenggaraan-pelayanan-prima

GIANYAR, NusaBali
Polres Gianyar meraih penghargaan kategori Penyelenggaraan Pelayanan Prima dari Kemenpan RB Hasil Pemantauan Evaluasi Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Tahun 2022 dan Pembangunan Zona Integritas (ZI) di lingkungan Polri Tahun 2022.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana menerima penghargaan di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Markas Besar Polri, Selasa (21/2). Penyerahan penghargaan dihadiri Wakil Presiden RI KH Ma'ruf, Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas, dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kementerian PAN RB terus mendorong seluruh instansi pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik dan berdampak secara langsung bagi masyarakat. Berbagai indikator dinilai untuk mengukur efektivitas kinerja instansi. Termasuk Polri yang memberikan beberapa pelayanan secara langsung bagi masyarakat umum. Pada tahun 2022, Kemenpan RB telah melaksanakan PEKPPP di 332 Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro di Indonesia. Penilaian meliputi pelayanan pembuatan SIM dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Evaluasi pelayanan publik dimaksudkan untuk mengetahui implementasi dan mendorong perbaikan ke depannya.

AKBP Bayu Sutha seusai menerima penghargaan menyampaikan ucapan terima kepada Kemenpan RB atas penghargaan yang diberikan kepada Polres Gianyar. “Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Polres Gianyar karena Polres Gianyar menjadi satu-satunya Polres di Polda Bali yang meraih penghargaan berpredikat Pelayanan Prima,” ujar AKBP Bayu Sutha. Kapolres juga menyampaikan Polres Gianyar akan semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Penghargaan ini menjadi cambuk buat kami jajaran Polres Gianyar untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Gianyar,” ungkap AKBP Bayu Sutha. *nvi

Komentar