nusabali

Eksotisme Wisata Sangeh Monkey Forest di Bali

  • www.nusabali.com-eksotisme-wisata-sangeh-monkey-forest-di-bali

MANGUPURA, NusaBali.com - Sangeh Monkey Forest adalah salah satu objek wisata menarik di Bali yang berlokasi di Kabupaten Badung, Bali.Destinasi berada di Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal ini merupakan kawasan hutan lindung yang ditumbuhi ribuan pohon pala dan menjadi habitat kawanan monyet.

“Kunjungan tiap hari di masa low season seperti saat ini antara 50 hingga 100 wisatawan,” kata Pengelola Objek Wisata Sangeh Monkey Forest  Ketut Sudana saat ditemui Minggu (5/2/2023). Namun saat peak season, jumlah wisatawan akan melesat berlipat-lipat.

Destinasi wisata Monkey Forest ini dibuka mulai pukul 07.30 hingga 18.00 Wita. Adapun harga tiket domestik  Rp 15.000 (dewasa) dan Rp  5.000 (anak-anak).  Sedangkan untuk turis asing dibanderol  Rp 30.000 (dewasa) dan Rp 15.000 (anak-anak).

Pada area depan objek wisata Sangeh ini berdiri patung Rahwana yang sedang diserang monyet. Di bagian tengah hutan,  terdapat dua pura, yakni, Pura Bukit Sari dan Pura Melanting, pura yang lebih kecil. Krama Desa Adat Sangeh sangat mensakralkan keberadaan pura tersebut.  *m04


Berita ini merupakan hasil liputan Handika Adhi Putra, mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di NusaBali.com

Komentar