nusabali

Presiden Jokowi Dianugerahi Bapak Otomotif Indonesia

  • www.nusabali.com-presiden-jokowi-dianugerahi-bapak-otomotif-indonesia

JAKARTA, NusaBali
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianugerahi Bapak Otomotif Indonesia oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Hal itu karena Jokowi dianggap berjasa bagi berkembangan otomotif di tanah air. Anugerah tersebut menjadi salah satu keputusan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMI 2022 di Hotel Sultan, Sabtu (18/2).

"Bisa disetujui penetapan anugerah kepada Presiden Jokowi sebagai Bapak Otomotif Indonesia?," kata Ketua umum IMI Bambang Soesatyo, atau akrab disapa Bamsoet saat memimpin Rakernas.

Ucapan Bamsoet langsung disetujui peserta Rakernas IMI, yang juga pengurus dari seluruh daerah di Indonesia. Bamsoet menyatakan, anugerah diberikan kepada Presiden Jokowi karena dunia otomotif di Indonesia mengalami perkembangam pesat. Hal tersebut, ditandai dengan berbagai event balap dunia, seperti MotoGP, World Super Bike dan Formula E.

Selain itu, Rakernas juga memutuskan sejumlah program yang akan digelar IMI pada tahun 2023. Program itu hasil Rakornis (Rapat Koordinator Nasional) pada 7 Desember 2022 dan dibacakan Sekjen IMI, Ahmad Saroni.

Sahroni mengatakan, di kejuaraan internasional ada Kejuaraan Asia Pasific Rally Championship 2023 putaran tujuh pada 22-23 September dan putaran sembilan 24-26 November 2023 di Danau Toba, Sumatera Utara. Kejuaraan FIA Formula E Tahun 2023, putaran 11 dan 12 pada 3-4 Juni di Jakarta Internasional E Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara.

Kejuaraan Dunia Moto Cross 2023, putaran 10 pada 25 Juni di Samota Rocket Motor Circuit, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Lalu putaran 11 pada 2 Juni di Lombok, NTB. Kejuaraan World Super Bike, putaran dua pada 3-5 Maret 2023 di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Lombok, NTB.

Kejuaraan Moto GP, putaran 16 pada 13-15 Oktober 2023 di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Lombok, NTB. "Kejuaraan nasional mobil 51 putaran. Masing-masing, balap mobil tujuh putaran, drag race delapan putaran, karting enam putaran, speed rally empat putaran, sprint rally enam putaran, speed of road lima putaran, slalom lima putaran, time rally lima putaran dan drifting lima putaran," kata Sahroni.

Sedangkan kejuaraan nasional motor ada 53 putaran. Diantaranya, Moto Prix 17 putaran,Drag Bike 12 putaran, Moto Cross satu putaran, Grass Track 22 putaran dan Enduro Rally satu putaran. Sedangkan kejuaraan nasional untuk motor ada Indonesia Moto Prix Championship One Prix lima putaran. *k22

Komentar