nusabali

Bupati Gede Dana Mutasi Lima Pejabat Eselon IIB

Tiga Posisi Pejabat Eselon II Kini Kosong

  • www.nusabali.com-bupati-gede-dana-mutasi-lima-pejabat-eselon-iib

AMLAPURA, NusaBali
Bupati Karangasem I Gede Dana lakukan mutasi terhadap 5 pejabat eselon IIB, 7 pejabat eselon IIIa, 27 pejabat eselon IIIB dan 15 pejabat eselon IVA, Rabu (15/2).

Mutasi ini pun terkesan mendadak, sebab pejabat terkait terima undangan pelantikan melalui WhatsApp pada pukul 11.00 Wita. Mejaya-jaya digelar pukul 12.00 Wita, kemudian pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelar di Gedung Sabha Prakerthi, Kantor Bupati Karangasem Jalan Ngurah Rai Amlapura pada pukul 14.00 Wita.

Bagi pejabat yang rumahnya di luar Kota Amlapura, terpaksa pinjam pakaian adat dengan stafnya yang rumahnya dekat kantor Bupati Karangasem. Sebanyak lima pejabat eselon IIB yang kena mutasi, sedangkan empat jabatan eselon IIB yang lowong akan segera dilakukan pengisian melalui lelang jabatan.

Kelima jabatan eselon IIB yang menempati tugas baru ini, yakni Ida Bagus Putu Suastika sebelumnya Asisten III Bidang Administrasi Umum pada Setda Kabupaten Karangasem menjabat Inspektur Daerah, I Nyoman Siki Ngurah sebelumnya Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dimutasi jadi Kadis Pertanian Pangan dan Perikanan, I Wayan Astika sebelumnya Kadis Kebudayaan dan Pariwisata dimutasi jadi Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia, I Made Agus Budiasa sebelumnya Kadis Perhubungan jabatan baru Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, dan Gde Ngurah Yudiantara sebelumnya Kadis Komunikasi dan Informatika kena mutasi jadi Asisten III.

Sedangkan jabatan eselon IIB yang kini lowong, yakni Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Kadis Komunikasi dan Informatika, Kadis Perhubungan dan Kadis Ketenagakerjaan. Untuk ketiga posisi tersebut akan diisi dengan melakukan lelang jabatan. Bupati Karangasem, I Gede Dana usai melantik pejabat eselon IIB, IIIA, IIIB dan IVA, memaparkan mutasi itu bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja pimpinan OPD. "Mutasi ini juga pengisian jabatan yang kosong karena ditinggal purnatugas," jelas Bupati Gede Dana.

Diakuinya, beberapa jabatan OPD yang lowong untuk mendapatkan calon pejabat yang benar-benar berkompeten, pengisiannya nanti melalui lelang jabatan, setelah terlebih dahulu berkoordinasi dengan KASN (Komite Aparatur Sipil Negara).

Sementara Gede Ngurah Yudiantara yang dimutasi jadi Asisten III, mengapresiasi tugas baru tersebut. "Kan mutasi itu juga penyegaran, saya mengapresiasi tugas baru ini sebagai Asisten III," jelas Gde Ngurah Yudiantara. Begitu juga I Wayan Astika, yang dimutasi sebagai staf ahli, berjanji untuk bekerja seoptimal mungkin. "Saya menempati tugas baru, merasa tertantang untuk berbuat lebih baik," katanya. *k16

Komentar