nusabali

Kejuaraan Asia Beregu Campuran, Indonesia Gilas Bahrain

  • www.nusabali.com-kejuaraan-asia-beregu-campuran-indonesia-gilas-bahrain

DUBAI, NusaBali
Indonesia belum menemui kesulitan berarti dalam Badminton Asia Mixed Team Championship 2023.

Ya, skuad Merah-Putih menggilan Bahrain 5-0 dalam pertandingan ketiga Grup C, di Dubai Exhibition Centre, Rabu (15/2) siang WITA.

Pada dua laga sebelumnya melawan Lebanon dan Suriah, Indonesia tak terbendung dan menyapu bersih kemenangan masing-masing 5-0.

Situasi itu berlanjut saat menghadapi Bahrain. Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menyumbang angka pertama dari partai pertama melawan Mohamed Muanis/Reya Fathima, dengan kemenangan telak 21-7 dan 21-6.

Kemenangan itu diikuti Putri Kusuma Wardani dari nomor tunggal putri. Putri KW juga menang 21-7 dan 21-3. Lalu Chico Aura Dwi Wardoyo melanjutkan tren itu dengan kemenangan telak atas tunggal putra Bahrain Adnan Ebrahim,21-5 dan 21-9.

Sektor ganda putri tak ketinggalan menyumbang poin. Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menaklukkan Lizbeth Elsa Binu/Reya Fathima 21-5 dan 21-8.

Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menuntaskan tugasnya dengan kemenangan. Mereka menaklukkan Adnan Ebrahim/Mohamed Muanis 21-3 dan 21-10.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Thailand pada pertandingan terakhir Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships, sekaligus menjadi penentuan juara grup. Indonesia vs Thailand akan digelar Kamis (16/2) siang ini. *

Komentar