nusabali

Terjadi Lagi! Pasangan Wisatawan Foto Tak Senonoh di Kayu Putih

  • www.nusabali.com-terjadi-lagi-pasangan-wisatawan-foto-tak-senonoh-di-kayu-putih

TABANAN, NusaBali.com - Wisatawan berpose tak senonoh terjadi lagi di kawasan Kayu Putih, Banjar Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga. Dalam video baru yang viral di media sosial memperlihatkan sepasang turis melakukan upaya pemotretan dengan pose hampir telanjang.>

Video tak senonoh diunggah oleh akun tabanan-update pada Rabu (15/2/2023). 

Dalam video tersebut tampak pasangan ini melakukan pose berpindah tempat, kemudian ada yang mengarahkan. 

Disebutkan dalam akun tersebut sebelumnya video diunggah oleh akun ruslanfarshatov. 

Penyarikan Pura Babakan sekaligus Ketua Pengelola Wisata Kayu Putih I Made Kurna Wijaya mengatakan, video yang viral tersebut sudah diketahui. Namun kejadian itu diperkirakan peristiwa lama. 

"Kami pastikan video yang viral itu kejadian lama. Karena saat ini kami sudah melakukan penjagaan ketat. Saya sudah koordinasi dengan penjaga tidak ditemukan adanya wisatawan yang kembali berulah," ujarnya, Rabu (15/2/2023). 

Penjagaan ketat yang dimaksud, jelas Kurna Wijaya, setiap harinya kawasan wisata dijaga oleh tiga orang petugas. Selain itu di lokasi juga tengah dilakukan pembenahan palinggih pasca sejumlah palinggih ditimpa dahan pohon.
 
"Kami tugaskan petugas yang jaga setiap hari mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00 Wita. Jadi jika ada wisatawan yang datang baru boleh masuk kawasan mulai pukul 08.00 Wita," beber Kurna Wijaya. 

Bahkan selain itu, kalaupun ada wisatawan yang tak mengenakan selendang maupun kamen ke kawasan hal itu sudah pasti ditegur oleh petugas. "Jadi sejak kejadian sebelumnya kami sudah perketat. Kami juga sudah pasang papan pengumuman, namun karena banjir bandang kemarin, kami masih penataan. Yang jelas setiap harinya kami lakukan penjagaan dengan 3 orang. Penjagaan di parkir, hingga menjaga di sebelah timur kawasan," tegasnya. 

Sebelumnya peristiwa tak senonoh juga terjadi di lokasi wisata itu. Seorang turis cantik asal Rusia menghebohkan saat bikin konten tanpa busana di lokasi Wisata Kayu Putih yang berada di kawasan Pura Babakan Banjar Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan.

Aksi ini viral pada 4 Mei 2022 dan mengundang kecaman warganet. Bahkan pangempon pura setempat kecewa lantaran aksi tak pantas dilakukan pada spot pohon yang disakralkan dan diperkirakan berusia 700 tahun. *des

Komentar