nusabali

Hari Valentine, Satuan Lalu Lintas Polres Tabanan Bagi Cokelat dan Bunga

  • www.nusabali.com-hari-valentine-satuan-lalu-lintas-polres-tabanan-bagi-cokelat-dan-bunga

TABANAN, NusaBali
Satuan Lalu Lintas Polres Tabanan bagikan cokelat dan bunga tepat di Hari Valentine, Selasa (14/2) sekitar pukul 07.00 Wita.

Cokelat dan bunga dibagikan kepada anak-anak yang dibonceng pengendara. Kegiatan bagi cokelat dan bunga di Hari Valentine ini menyebar di lima titik, salah satunya di Jalan Pahlawan atau depan Kantor Bupati Tabanan.

Kasatlantas Polres Tabanan AKP Kanisius Pranata, mengatakan kegiatan bagi cokelat dan bunga saat hari kasih sayang sebagai upaya untuk dekat dengan masyarakat. Bahwa tidak selalu, tindakan atau teguran lalu lintas dilakukan.

“Pada momen ini, kami berharap dengan apa yang dilakukan, maka masyarakat sadar dan tidak lagi melakukan pelanggaran lalu lintas. Sehingga mulai dari cokelat dan bunga. Kami membagikan cokelat, bunga, dan helm kepada anak-anak. Itu merupakan wujud kasih sayang kami dari instansi Polri ke masyarakat,” ujar AKP Kanisius.

Disebutkan, secara total ada sebanyak 50 bunga yang dibagikan. Kemudian, cokelat 50 bungkus, paket sembako 10 buah, serta helm anak-anak sebanyak 5 unit. “Selain untuk menyambut Hari Valentine, ini juga dalam rangka Operasi Keselamatan Agung 2023,” ucap AKP Kanisius.

Dia menambahkan, sedangkan khusus untuk Operasi Keselamatan Agung 2023 yang berlangsung pada 7 – 14 Februari, sudah lebih dari 100 pelanggar lalu lintas berhasil dijaring oleh Sat Lantas Polres Tabanan.

Sebanyak 100 orang pelanggar itu, paling banyak adalah pelanggaran tidak memakai helm dan melawan arus.

“Pelanggar ada 100-an lebih kalau sampai pada sepekan ini ya. Sebenarnya kami ada tujuh sasaran pelanggaran selain tidak memakai helm dan melawan arus. Seluruhnya sifatnya teguran. Karena memang tidak ada lagi tilang manual,” tandas AKP Kanisius. *des

Komentar