nusabali

Valentine’s Day, Polresta Denpasar Gelar Operasi Bunga dan Cokelat

  • www.nusabali.com-valentines-day-polresta-denpasar-gelar-operasi-bunga-dan-cokelat

DENPASAR, NusaBali.com – Bertepatan dengan hari kasih sayang yakni Valentine’s Day, Satlantas Polresta Denpasar menggelar Operasi Keselamatan Agung dengan membagikan bunga dan cokelat.

Giat kepolisian yang tergolong operasi penuh simpatik ini dilakukan pada Selasa (14/2/2023) di kawasan simpang Jalan Cargo dan Jalan Buluh Indah Denpasar.

Operasi yang dipimpin Wakasat Lantas Polresta Denpasar AKP Shinta Ayu Pramesti ini menyasar pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas. Namun, pemberian bunga dan cokelat ini dikhususkan untuk pengendara yang memboncengi anak-anak.

“Kami memberikan teguran, imbauan, dan juga tetap melakukan penindakan terhadap pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” ungkap Shinta di sela memimpin operasi.

Selama giat ‘operasi bunga dan cokelat’ ini, sebanyak 49 teguran lisan diberikan kepada pengendara yang membahayakan diri sendiri dan orang lain. Selain itu, sebanyak 20 lembar teguran tertulis sudah dikeluarkan.

Sementara itu, masing-masing 30 bungkus cokelat dan tangkai bunga mawar diberikan kepada pengendara yang membawa anak-anak. Selain bunga, ada pula dua buah helm yang sudah diberikan kepada penumpang anak-anak.

Kata Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi, penindakan pelanggaran lalu lintas dilakukan dengan simpatik dan humanis melalui pemberian cokelat dan bunga juga helm. Sembari memberikan ‘kenang-kenangan’, kepolisian menyampaikan pesan keselamatan berkendara.

“Sebagai wujud kasih sayang Polri terhadap masyarakat, kami meminta agar pengendara selalu tertib berlalu lintas,” ujar Sukadi ketika dikonfirmasi pada Selasa siang.

Sukadi yang juga menjabat Kasatgas IV Banops Polresta Denpasar ini membeberkan, ‘operasi bunga dan cokelat’ ini berhasil menjaring simpati masyarakat untuk lebih menaati lalu lintas. Sebab, pengendara yang mendapat ‘kenang-kenangan’ dari Satlantas Polresta tampak begitu antusias dan penuh senyum. *rat

Komentar