nusabali

Gol Pedri Kokohkan Barcelona

Ancelotti Yakin Real Madrid Bangkit Lagi

  • www.nusabali.com-gol-pedri-kokohkan-barcelona

VALENCIA, NusaBali
Dua tim besar Spanyol, Barcelona dan Atletico Madrid berjaya di markas lawan, dalam jornada ke-21 LaLiga, yang digelar Senin (13/2) dinihari WITA.

Kini Barcelona kian kokoh di puncak klasemen LaLiga. Barcelona dari markas Villarreal di Estadio de la Cerámica sukses mengamankan tiga poin dan kukuh di puncak klasemen La Liga. Gol Pedri pada menit ke-18, memanfaatkan umpan dari Robert Lewandowski, jadi penentu kemenangan tim Catalan itu.

Usai kemenangan itu, Barca kian kukuh di puncak klasemen dengan 56 poin, dan unggul 11 poin dari Real Madrid di posisi kedua. Madrid sendiri akan memainkan laga lawan Elche pada Kamis (16/2) dinihari Wita.

Sedangkan Atletico Madrid bertandang di markas Celta Vigo, juga mengamankan tiga poin lewat kemenangan 1-0. Gol tunggal Atletico dicetak Memphis Depay pada akhir laga

Dalam laga La Liga lain, dua laga berakhir imbang, yang melibatkan Getafe kontra Rayo Vallecano dan Real Valladolid melawan Osasuna.

Getafe dan Vallecano imbang 1-1, di mana gol bunuh diri Mauro Arambarri membawa tim tamu unggul pada menit ke-38. Namun, tim tuan rumah menyamakan kedudukan lewat gol Enes Unai pada menit ke-77. Lalu Valladolid dan Osasuna harus puas berbagi poin tanpa dalam laga yang tanpa gol juga.

Sementara itu, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menilai,  gelar Piala Dunia Antarklub 2022 dapat membangun semangat anak asuhnya menatap sisa musim 2022-2023. Ancelotti pun menegaskan timnya akan melakukan yang terbaik di semua kompetisi.

Real Madrid menjadi jawara Piala Dunia Antarklub 2022 usai mengalahkan Al Hilal 5-3 di Prince Moulay Abdellah, Maroko, Minggu (12/2) dinihari WITA.

Ancelotti beranggapan, Real Madrid akan semakin semangat menatap sisa musim 2022-2023. Eks pelatih AC Milan itu menyebut Los Blancos -julukan Real Madrid- memiliki keinginan dan kemauan meraih kesuksesan seperti di Piala Dunia Antarklub 2022.

“Gelar ini memberi kami kesempatan semangat untuk sisa musim ini. Kami memiliki keinginan dan kemauan untuk melakukan yang terbaik di semua kompetisi dan setiap menit dari setiap pertandingan,” tutur Ancelotti, Senin (13/2).

Lebih lanjut, Ancelotti kian optimis Real Madrid akan bangkit dari keterpurukan setelah juara Piala Dunia Antarklub 2022. Pasalnya, sejumlah pemain penting seperti Karim Benzema kembali dari cedera.

“Kami menjalani turnamen yang bagus dan kami menunjukkan peningkatan dalam beberapa laga terakhir. Kami memiliki banyak kualitas di depan dan kami perlu memperbaiki beberapa kesalahan di belakang,” kata Carlo Ancelotti. *

Komentar