nusabali

Proyek Pipa Transmisi Catur-Belantih Digarap

  • www.nusabali.com-proyek-pipa-transmisi-catur-belantih-digarap

BANGLI, NusaBali
Perumda Air Minum Tirta Danu Arta Bangli meremajakan pipa transmisi di jalur Catur - Belantih, Kecamatan Kintamani.

Setelah turun rekomendasi dari Dinas PUPR Provinsi Bali untuk proses pemasangan pipa tersebut langsung dieksekusi. Pipa yang diepanjang hampir 2,6 kilometer.

Kabag Teknik Perumda Air Minuim Tirta Danu Arta Ida Bagus Prenawa mengatakan lokasi pemasangan pipa tranmisi Catur-Belantih ada di ruas jalan provinsi, maka sebelum dilakukan pemasangan pipa perlu ada rekomendasi dari Dinas PUPR Provinsi Bali. Perumda mengajukan surat rekomindasi atau ijin untuk pemasangan. Dalam proses pemasangan akan penggalian yang berdampak terhadap ruas jalan tersebut. Kemudian surat rekomendasi dari Dinas PUPR Provinsi Bali telah turun pada 8 Februari 2023. "Begitu surat rekomindasi turun pihak rekanan langsung mulai melakukan
pengerjaan," jelasnya Minggu (12/2).

Munurut, IB Prenawa proses pengerjaan pemasangan pipa jenis PVC O Excoplas akan berlangsung selama 45 hari kerja. Disampaikan pula, selama proses pemasang pipa tidak mengganggu layanan terhadap pelanggan air minum. "Pekerjaan pemasangan pipa baru tidak mempengaruhi pipa existing," ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Administrasi dan Keuangan, Perumda Air Minum Tirta Danu Arta, Gusti Agung Jelantik Sutha Baskara mengatakan peremajaan pipa dilakukan karena kondisi pipa sudah tua dan menjadi pemicu kerap kalinya terjadi kebocoran. Angka kebocoran jaringan cukup tinggi yakni 2-3 titik kebocoran per harinya.

Dalam proses peremajaan pipa ini dialokasikan anggaran miliaran rupiah. “Pipa datangkan langsung dari pabrik (Rucika)," jelasnya. *esa

Komentar