nusabali

Pasir Pantai Samigita Dirapikan

  • www.nusabali.com-pasir-pantai-samigita-dirapikan

MANGUPURA, NusaBali
Untuk menarik minat wisatawan agar nyaman dan senang berkunjung, penataan Seminyak, Legian, dan Kuta (Samigita) juga dibarengi dengan pembersihan dan perapian pasir pantai sehingga terlihat lebih rapi dan indah.

Dengan pembersihan dan perapian ini, diharapkan wisatawan semakin senang datang ke Badung. “Hari ini kita rapikan pasir Pantai Samigita dengan Tim Preservasi PUPR Badung. Ini untuk membersihkan semuanya. Kegiatan ini (pembersihan) sesuai instruksi Bapak Bupati dan Pak Sekda, PUPR diminta rutin melakukan perapian dan pembersihan pantai,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Badung IB Surya Suamba, Minggu (12/2).

Surya Suamba berharap, dengan dilakukan pembersihan agar tamu domestik dan mancanegara semakin senang ke Bali khususnya Badung. Pihaknya mengaku pembersihan akan dilakukan secara rutin. Selain itu, penataan Samigita yang rampung secara keseluruhan ditandai dengan berakhirnya masa pengerjaan pada 6 Februari lalu, diharapkan mampu menarik kunjungan wisatawan. Sebab, selain menjaga estetika pantai, juga diberikan fasilitas yang menunjang.

“Saat ini fasilitas sudah menunjang. Sehingga kita harapkan desa bisa memanfaatkan dengan baik untuk menunjang pariwisata yang menjadi andalan Bali khususnya Badung saat ini,” katanya.

Setelah Proyek Samigita dipastikan telah berakhir masa pengerjaannya, Dinas PUPR Kabupaten Badung saat ini sedang melakukan checklist pekerjaan untuk memastikan semua proyek diselesaikan dengan benar. Ada sebanyak 1.262 pekerjaan yang harus dicek oleh Dinas PUPR Badung.

“Checklist ini untuk memastikan apakah pekerjaan tersebut sudah sesuai dengan perencanaan. Terkait serah terima akan dilaksanakan setelah berakhirnya masa pemeliharaan selama 2 tahun. Kontraktor bertanggungjawab selama 2 tahun ke depan dalam masa pemeliharaan. Apabila ada kerusakan, mereka wajib melakukan perbaikan,” tandasnya. *ind

Komentar