nusabali

Libur Akhir Pekan, Wisatawan Serbu Pantai Jerman

  • www.nusabali.com-libur-akhir-pekan-wisatawan-serbu-pantai-jerman

MANGUPURA, NusaBali.com - Waktu akhir pekan menjadi momen yang tepat untuk berlibur bersama keluarga. Biasanya para keluarga memiliki cara berbeda untuk menghabiskan waktu libur, bisa hanya di rumah atau pergi ke tempat wisata seperti Pantai Jerman, Badung, yang dipadati pengunjung pada Minggu (12/2/2023) sore.

Dari pantauan NusaBali.com, tampak pengunjung merupakan wisatawan lokal yang datang membawa anak-anak mereka untuk bermain ombak atau piknik di pinggir pantai. 

Air lautnya begitu biru, dengan ombak tenang terlihat bergulung santai tentu sangat aman sebagai lokasi berenang bagi anak-anak yang juga tetap dalam pengawasan orang tua.

Pantai Jerman atau biasa dikenal juga dengan sebutan Pantai Segara merupakan pantai yang terletak di Jalan Wana Segara, Desa Adat Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. 

Kawasan ini juga kerap menjadi pusat kegiatan berbagai acara, seperti pentas seni dan budaya. 

Sejumlah fasilitas publik, seperti kamar mandi, dan perahu nelayan tradisional yang dapat dijadikan background selfie para pengunjung. Belum lagi, akhir-akhir penataan pantai Jerman makin cantik akibat adanya Patung Triratna Amreta Bhuwana yang menjadi ikon baru Pantai Jerman yang semakin menarik perhatian wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara.

Salah satu pengunjung, Ketut Erawati, 38, menerangkan dengan adanya ikon baru Patung Triratna Amreta Bhuwana membuat ia tertarik untuk datang ke Pantai Jerman. 

"Pantainya bagus pasirnya putih dan bersih. Ini kan ombaknya juga tenang, jadi cocok kalau mau ajak anak-anak mandi. Lalu di sini ada patung baru juga jadi pesanaran pingin ke sini," ujar Ketur Erawati yang juga datang dengan keluarganya pada Minggu (12/2/2023) sore.

Selaras dengan hal tersebut, pengunjung lainnya Ratna Ningsih, 22, pun ikut menghabiskan akhir untuk sekadar pekannya dengan duduk santai di pinggir pantai. 

“Ini pertama kali ke sini karena lihat di sosmed, karena ramai sekali jadi duduk-duduk aja di sini sambil foto-foto,” ungkap wanita yang tinggal di kawasan Jalan Raya Uluwatu, Jimbaran, Badung, Bali.

Selain keindahan pantainya, di sekitar Pantai Jerman juga mudah ditemui beach club, beach house, ataupun hotel-hotel berbintang. Di tepi pantai, wisatawan dapat menemukan berbagai warung makan. Konsepnya terbuka dengan kursi dan meja terletak langsung di area pantai. 

Sebagai informasi tambahan, wisatawan yang ingin memasuki Pantai Jerman hanya terkena tarif tarif parkir kendaraan saja yakni Rp 2.000 untuk kendaraan bermotor dan Rp 5.000 untuk roda empat. *ris

Komentar