nusabali

Bupati Giri Prasta Hadiri Palebon Gusti Ngurah Alit Yudha

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-hadiri-palebon-gusti-ngurah-alit-yudha

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta didampingi Ketua DPRD Badung Putu Parwata dan Wakil Ketua I DPRD Badung Wayan Suyasa menghadiri puncak palebon panglingsir Puri Carangsari almarhum I Gusti Ngurah Alit Yudha, yang juga putra ketiga Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai pada Sukra Paing Pahang, Jumat (10/2).

Layon almarhum menuju Setra Desa Adat Carangsari menggunakan bade tumpang 9 setinggi sekitar 19 meter. Hadir pula Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara beserta istri, Ketua TP PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta, Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, Ketua KONI Bali IGN Oka Darmawan, perwakilan TNI, Ida Dalem Semaraputra, tokoh puri dan tokoh masyarakat.

Bupati Giri Prasta bersama Putu Parwata menyampaikan ucapan belasungkawa serta rasa duka yang mendalam atas berpulangnya mendiang Gusti Ngurah Alit Yudha. “Mewakili pemerintah dan segenap masyarakat Kabupaten Badung, kami turut berbela sungkawa dan menyampaikan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya I Gusti Ngurah Alit Yudha. Semoga almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisi Ida Sang Hyang Widhi dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” ujarnya.

Menurut Bupati Giri Prasta, almarhum sebagai tokoh puri, tokoh politik, dan tokoh masyarakat, dikenal memiliki komitmen tinggi berkiprah mengisi kemerdekaan dan terbukti jasanya banyak dikenang masyarakat. Dirinya banyak belajar dari almarhum dalam mengimplementasikan nilai-nilai kepemimpinan dan kesatuan bangsa. “Beliau merupakan tokoh puri yang menginspirasi diri saya, dan saya banyak belajar dari beliau,” kenang Bupati Giri Prasta.

Sementara itu salah seorang putri mendiang, IGA Agung Inda Trimafo Yudha yang juga anggota DPRD Badung Dapil Petang mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Badung bersama Ketua DPRD dan tokoh lainnya, karena telah ikut mengantarkan almarhum menuju peristirahatan terakhirnya di Setra Desa Adat Carangsari. “Kami mewakili pihak keluarga almarhum mohon maaf sebesar-besarnya kepada semua pihak jika ada kekhilafan almarhum semasa hidup. Mohon dimaafkan serta doakan supaya almarhum mendapat tempat yang terbaik,” tuturnya. *ind

Komentar