nusabali

Polda Sidak Ketersediaan Stok Minyak Curah

  • www.nusabali.com-polda-sidak-ketersediaan-stok-minyak-curah

DENPASAR, NusaBali
Aparat Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bali melaksanakan pengecekan ketersediaan minyak goreng curah di distributor minyak goreng dan di Pasar Kreneng, Denpasar, Jumat (10/2).

Pemgecekan itu dilakukan menanggapi isu yang tersebar tentang kelangkaan minyak goreng di Bali. Pengecekan itu dipimpin langsung Kabag Bin Opsnal Dit Reskrimsus, Kompol Mohamad Arif Batubara. "Kemarin kita mendapat informasi bahwa minyak curah di Bali langka. Setelah dilakukan penyelidikan sebenarnya tidak langka, tetapi keterlambatan sandar kapal di pelabuhan akibat cuaca buruk. Diharapkan segera normal kembali dan minyak curah bisa didistribusikan kembali kepada masyarakat," tuturnya.

Kompol Arif juga menegaskan untuk saat ini dari pemantauan tim Dit Reskrimsus Polda Bali sendiri belum ada hal-hal yang mencurigakan yang di temukan di lapangan. Untuk mengantisipasi kelangkaan minyak goreng, Polda Bali, khususnya Dit Reskrimsus melakukan koordinasi kepada D1 (Distributor pertama) terkait adanya keterlambatan atau kuota minyak yang didistribusikan ke Bali.

"Sejauh ini tidak ada kendala di lapangan. Kita belum dapat laporan atau temukan upaya penimbunan atau penyelewengan lainnya. Kami setiap hari melakukan pengecekan untuk mencegah terjadinya kelangkaan," ujarnya.

Sementara Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu mengimbau masyarakat agar menyaring setiap berita yang ada di media sosial dan mencari tauhu kebenarannya. "Saya juga menekankan terkait pendistribusian minyak curah ini akan diawasi secara ketat oleh pemerintah Provinsi Bali dan kepolisian Bali sendiri agar tepat sasaran. Jika terjadi kejanggalan saya meminta kepada masyarakat untuk lapor," tuturnya singkat. *pol

Komentar