nusabali

Bali Bulat Dukung Erick Thohir

  • www.nusabali.com-bali-bulat-dukung-erick-thohir

DENPASAR NusaBali
Committe Eksekutif (Exco) PSSI Bali memastikan sudah bulat mendukung Erick Thohir  untuk memimpin PSSI Pusat periode 2023-2027, dalam Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) pada 18-20 April 2023.

Dukungan 100 persen itu setelah melihat rekam jejak dan optimisme pada sosok Erick Thohir, yang juga Menteri BUMN itu.  "Keputusan kita itu sudah bulat, Asprov PSSI Bali mendukung penuh Erick Thohir sebagai Ketum PSSI Pusat empat tahun ke depan," ucap Exco Asprov PSSI Bali Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), I Wayan Artanayasa, Kamis (9/2).

Menurut Wayan Artanayasa, dukungan tersebut sepertinya tidak dapat ditawar lagi, setelah melihat banyak keunggulan dari figur yang berpengalaman di sepak bola internasional dan nasional itu. Yakni, pengalaman mengelola klub di Italia dan lama mengetahui dunia olahraga khususnya sepak bola. So, figur Erick Thohir diyakini mampu membawa perubahan ke arah lebih baik.

Menurut Artanayasa, program yang mestinya dilakukan yakni mengupayakan agar kompetisi berjalan sehat. Kualitas perangkat pertandingan juga harus ditingkatkan, termasuk pemahaman agar menjadi penonton yang baik. Suporter diharapkan tetap di ranahnya sebagai suporter yang baik dan sadar tentang kalah dan menang.

"Liga di Inggris itu kan suporter menyikapi dengan santai, ketika timnya ada kalah dan menang," kata Artanayasa, yang dosen di FPOK Undiksha Singaraja itu.

Bagaimana caranya Artanayasa menaruh harapan pada Erick Thohir untuk empat tahun ke depan ? Yakni, ketika di PSSI Pusat ada harapan untuk membangun sarana dan prasarana, terutama stadion bertaraf internasional di Bali.

“Saya harap nanti dalam periode pertama mampu membangun stadion yang membanggakan dengan kualitas bagus," kata Artanayasa.

Untuk itu, Artanayasa tidak pernah meragukan kapasitas Erick Thohir memperbaiki sepak bola Indonesia. Bahkan termasuk dalam membentuk tim dan mencari 11 pemain untuk Timnas senior.

"Selama ini Timnas sampai U-19 prestasinya sangat bagus, tapi saat masuk senior prestasi mereka menghilang. Ini ada problem apa, ini yang harus segera dicarikan jalan keluar agar prestasi Timnas senior bisa terjaga dengan baik," kata Artanayasa. *dek

Komentar