nusabali

Cabor Layar Didesak Gelar Pelatnas SEA Games 2023

  • www.nusabali.com-cabor-layar-didesak-gelar-pelatnas-sea-games-2023

JAKARTA, NusaBali
Mantan pelatih layar nasional Wayan Sujana berharap cabang olahraga layar segera menggelar Pelatnas.

Sebab layar menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di SEA Games 2023 Kamboja. Karena itu, Wayan Sujana pun berharap Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Ketum PB Porlasi) Laksamana Muda TNI Erwin S Aldedharma, yang baru terpilih, agar segera bersiap dan mengambil langkah ke SEA Games Kamboja.

"Ya, pada 4 Februari 2023, PB Porlasi menggelar musyawarah nasional. Terpilih Pak Erwin S Aldedharma sebagai Ketum PB Porlasi Periode 2023-2027. Semoga, beliau segera mengambil langkah untuk persiapan ke SEA Games karena saat ini Pelatnas belum mulai," ujar Wayan Sujana, Rabu (8/2).

Pelatin timnas layar Asian Games 2018 ini menyatakan, langkah yang dapat diambil dengan melakukan seleksi terlebih dahulu. Jika seleksi berlangsung, peluang atlet layar Bali terbuka untuk membela Indonesia di SEA Games Kamboja.

Terlebih, kata Wayan Sujana, di Kamboha nanti menggelar sejumlah kelas dalam cabor layar. Yakni, kelas Tecno, RS One, RSX hingga kelas terbaru IQ Foil. Di kelas RSX ada Komang Suartana. Lalu Gede Subagiasa di kelas RSX dan RS One. Dan, Oka Sulaksana berlaga di IQ Foil, karena dia mempelajari nomor tersebut.

"Oka baru belajar di IQ Foil sehingga berpeluang di nomor itu. Begitu pula dengan Komang dan Gede, dia pasti lolos bila ada seleksi untuk ke SEA Games. Mudahan-mudahan seleksi segera dilakukan," ucap pria yang juga pelatih layar Bali ini.

Menurut Wayan Sujana, atlet Pulau Dewata siap mengikuti seleksi lantaran mereka rutin berlatih. Apalagi, mereka berlatih tidak hanya saat mau bertanding saja. Melainkan tanpa ada pertandingan, mereka juga tetap menjalani latihan.

Untuk itu, Wayan Sujana optimis bila atlet Bali terpilih membela Indonesia di SEA Games Kamboja akan membawa pulang medali. "Minimal mempersembahkan medali perunggu SEA Games," terang Wayan Sujana. *k22

Komentar