nusabali

Camat Marga Dimutasi Jadi Sekdis

  • www.nusabali.com-camat-marga-dimutasi-jadi-sekdis

Menjelang pensiun lima bulan mendatang, Camat Marga dimutasi menjadi Sekdis Perdagangan dan Perindustrian Tabanan.

TABANAN, NusaBali

Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya kembali kocok ulang atau mutasi 'kabinetnya'. Kali ini yang dimutasi adalah Eselon III dan Eselon IV setingkat Kabid (kepala bidang) dan Kasi (kepala seksi).

Dari informasi yang dihimpun, salah satu yang tersenggol mutasi kali ini adalah Camat Marga I Gusti Agung Alit Adiatmika menjadi Sekdis Perdagangan dan Perindustrian Tabanan. Dia dimutasi jelang pensiun lima bulan lagi.

Sementara itu untuk mengisi kekosongan jabatan Camat Marga sudah ditunjuk Pelaksana Tugas (Plt) yang  dijabat Sekdis Satpol PP Wayan Sudarya.

Mutasi yang dilakukan Bupati Sanjaya ini sudah kesembilan kali sejak dilantik 26 Februari 2021 dan menjabat. Dari informasi, total ada 15 Eselon II dan Eselon III yang dimutasi. Mereka dimutasi serta diambil sumpah jabatannya secara virtual.

Mengenai mutasi ini, Kepala BKPSDM Tabanan I Made Kristiadi Putra belum bisa dikonfirmasi. Sementara itu terpisah I Gusti Agung Alit Adiatmika ketika dikonfirmasi membenarkan sudah dipindah tugas. "Benar, sekarang menjadi Sekdis Perdagangan," katanya.

Belum lama ini, Bupati Sanjaya menegaskan mutasi yang digelar pada zamannya dan hampir setiap bulan ini adalah efektif. Karena menurutnya pegawai dalam bekerja kapan dan dimanapun harus siap. Sebab dalam menjabat ini pejabat diajak bukan hanya sekadar menjalankan tugas, tetapi juga diajak menjalankan amanah masyarakat mewujudkan visi-misi Tabanan yang ‘Aman, Unggul, dan Madani’ (AUM). "Pasti siap dan efektif, di militer juga demikian, ada juga dua bulan (yang dirotasi) kok," akunya.

Selain itu, pada era digital ini Bupati Sanjaya berharap pejabat wajib on the track. "Sekarang sudah zaman digital wajib pegawai on the track," tandas pejabat asal Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan ini. *des

Komentar