nusabali

Motor Meledak, Pedagang Bakso Melompat

  • www.nusabali.com-motor-meledak-pedagang-bakso-melompat

SINGARAJA, NusaBali
Nasib malang dialami seorang pedagang bakso keliling bernama Ketut Kardita, 47.

Sepeda motor Suzuki Shogun 125 miliknya yang biasa digunakan keliling menjajakan bakso terbakar dan meledak. Beruntung pedagang asal Banjar Dinas Padma, Desa Telaga, Kecamatan Busungbiu, Buleleng berhasil selamat dari peristiwa yang nyaris merenggut nyawanya itu.

Kapolsek Busungbiu AKP Ketut Wisnaya mengatakan, motor milik Ketut Kardita terbakar Senin (6/2) sekitar pukul 11.00 Wita. Pasca musibah itu, korban yang sehari-hari berjualan bakso keliling terpaksa tak berjualan untuk sementara waktu. Sedangkan kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian itu mencapai sekitar Rp 7 juta.

Jajaran Polsek Busungbiu pun memberikan bantuan sembako kepada keluarga Ketut Kardita, Rabu (8/2) siang. "Usai kejadian itu, Ketut Kardita tidak bisa mencari nafkah untuk keluarganya. Hari ini kami mendatangi korban untuk memberikan bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban hidup keluarganya," ujar AKP Wisnaya.

AKP Wisnaya menjelaskan, motor Ketut Kardita terbakar saat sedang berkeliling menjajakan bakso dagangannya menggunakan rombong yang diangkut dengan sepeda motor Suzuki Shogun 125. Sesampainya di tanjakan Jalan Raya Desa Telaga, Ketut Kardita merasakan panas di bagian punggungnya. Begitu dia menengok ke belakangnya, api sudah berkobar di belakang punggungnya.

Kaget, Ketut Kardita langsung meloncat menjauhkan sepeda motornya. Ia berhasil selamat dari kejadian itu tanpa mengalami luka-luka. "Korban langsung melompat dari atas motornya untuk menyelamatkan diri. Kemudian terjadi ledakan dua kali yang menyebabkan motornya terbakar hangus dengan rombong baksonya," ujarnya. *mz

Komentar