nusabali

Sejumlah Tokoh Parpol 'Merapat' ke Gibran

  • www.nusabali.com-sejumlah-tokoh-parpol-merapat-ke-gibran

SOLO, NusaBali
Sejumlah tokoh nasional merapat menemui Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka jelang tahun politik pada 2024.

Usai Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, giliran Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni yang menemui Gibran di Solo, Jawa Tengah, Selasa, (7/2).

Pertemuan Gibran dengan tokoh PSI ini makin menguatkan posisi Gibran yang notabene putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini sebagai magnet politik di 2024 mendatang.

Raja yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri ATR/BPN tersebut mengatakan kedatangannya menemui Gibran merupakan bagian dari koordinasi. "Sebagian ada tupoksi saya sebagai Wakil Menteri ATR/BPN, soal pertanahan di Solo," katanya.

Selain itu, pertemuan tersebut juga untuk melepas rindu karena keduanya sudah tidak bertemu selama beberapa bulan. "Nggak ada yang serius, nggak terlalu signifikan lah di koordinasi saja," ujar Raja.

Dia mengatakan pertemuan tersebut juga tidak membahas terkait politik. "Ya guyon-guyon saja tadi, mas wali banyak guyon. Nggak ada DKI-DKI-an, kita di Solo," beber Raja.

Pada kesempatan tersebut dia juga menyinggung terkait kemajuan Kota Solo selama beberapa tahun terakhir seiring dengan masifnya pembangunan infrastruktur. "Solo kota yang cantik, tertata budayanya adi luhung luar biasa. Lihatlah Solo sekarang terus membaik," ujarnya.

Raja mengakui Gibran Effect cukup berdampak pada banyaknya tokoh politik yang datang ke Solo. "Ya tahulah, anak muda kerenlah ya. Solo tambah keren, macam-macam," katanya. *Ant

Komentar