nusabali

Puji Persib, Teco Yakin Bisa Menang

  • www.nusabali.com-puji-persib-teco-yakin-bisa-menang

Hasil minor Bali United terancam berlanjut saat menghadapi pemimpin klasemen Persib Bandung. Namun Teco menyatakan punya motivasi lebih memenangi laga.

DENPASAR, NusaBali

Episode buruk Bali United yang tidak bisa mencatat kemenangan dalam empat laga terakhir bakal menemui tantangan besar pada laga berikutnya, Jumat (10/2) mendatang. Pasalnya, lawan yang dihadapi pada matchday 23 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman adalah pemimpin klasemen Persib Bandung.

Berbeda dengan Bali United, justru Persib sejak ditukangi pelatih Luis Milla tidak pernah terkalahkan. Bahkan dalam lima laga terakhir, Maung bandung menyapu poin penuh alias menang.

Menyadari kekuatan calon lawannya, pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra mengakui konsistensi Persib yang tampil baik ketimbang timnya.

Namun Teco mengatakan bila timnya memiliki motivasi untuk bisa menang menghadapi Persib. “Penampilan mereka bagus dan pasti Bali United punya motivasi buat lawan tim yang ada di posisi atas kita,” kata Coach Teco.

Hingga pekan ke-22, Bali United baru mengantongi 35 poin dari 11 kemenangan, 2 hasil imbang dan 8 kekalahan. Sementara Persib Bandung, mengantongi 45 poin dari 14 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 4 kekalahan.

Kedua tim sama-sama memiliki partai tunda yang menyebabkan kedua tim masih berpeluang memiliki tambahan 3 poin lain.

Persib saat ini lebih unggul ketimbang Bali United karena memuncaki klasemen sementara. Sedangkan Bali United tengah dalam kondisi yang kurang baik setelah kesulitan meraih kemenangan di putaran kedua ini dan masih bertengger di posisi ke-6 klasemen.

Kendati demikian, pelatih yang sukses mengantongi 3 trofi Liga 1 di Indonesia ini menyebutkan bila skuad timnya memiliki motivasi berbeda kala berjumpa Persib. “Kita butuh poin menang buat poin lebih dekat dengan mereka. Mudah-mudahan Bali United bisa menang lawan mereka (Persib Bandung),” ungkap Teco.

Sebaliknya pelatih Persib Luis Milla menaruh respek dengan Bali United sebagai juara bertahan Liga 1. Mantan pelatih timnas Indonesia menyebutkan bila Serdadu Tridatu memiliki pelatih dan pemain yang berkualitas di lapangan hijau.

“Saya menaruh hormat kepada Bali karena mereka tim yang bagus. Ada banyak pemain yang berkualitas dan memiliki pelatih dengan level tinggi serta sudah bekerja di Indonesia dalam waktu yang lama. Menurut saya, kami akan bertanding dengan tim yang punya level yang setara, ada di level teratas baik itu dari sisi pelatih dan pemain,” ucap Luis Milla.

Setelah bertemu Persib, Serdadu Tridatu akan berjumpa Persik Kediri (Selasa, 14/2), Persebaya Surabaya (Sabtu, 18/2), Dewa United FC (Rabu, 22/2) dan Persis Solo (Minggu, 26/2) mendatang.

Bali United mengalami perubahan jadwal pada jadwal kelima laga tersebut dengan menyesuaikan perizinan dan keamanan penyelenggaraan pertandingan.

Laga menghadapi Persib, Persik, Persebaya, dan Persis yang sebelumnya dijadwalkan bertanding pada pukul 19.30 Wita berubah menjadi pukul 18.00 Wita. Sementara laga menghadapi Dewa United FC yang awalnya pada pukul 17.00 Wita berubah menjadi pukul 18.00 Wita. *mao

Komentar