nusabali

Operasi Keselamatan Agung 2023, Polres Buleleng Kerahkan 120 Personel

  • www.nusabali.com-operasi-keselamatan-agung-2023-polres-buleleng-kerahkan-120-personel

SINGARAJA, NusaBali
Jajaran Polres Buleleng menggelar Operasi Keselamatan Agung 2023. Operasi selama 14 hari ke depan, mulai 7 Februari - 20 Februari 2023.

Guna mengecek kesiapan personel, digelar apel gelar pasukan, Selasa (7/2) pagi, di halaman Mapolres Buleleng. Waka Polres Buleleng Kompol Yusak Agustinus mengatakan, operasi ini digelar untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Selain itu, ini juga guna meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas.

Kompol Yusak menyampaikan, ada 120 personel Polres Buleleng dilibatkan dalam operasi ini. Sasarannya,  pelanggaran, pengendara tidak memakai helm SNI maupun safety belt, pengemudi atau pengendara menggunakan ponsel maupun lakukan aktivitas yang mengganggu konsentrasi saat berkendara. Kemudian, kendaraan mengangkut orang dengan kendaraan bak terbuka, pengendara melawan arus dan berkendara melebihi batas kecepatan, dan pengendara yang membuat kemacetan dan potensi gangguan lalulintas lainnya. "Jadi, seluruh personel terlibat dalam operasi ini agar memahami dan siap melaksanakan tugas dengan baik sesuai SOP," kata Kompol Yusak.

Dalam pelaksanaan operasi ini, jelasnya, anggota diminta mengedepankan pola tindakan preventif, edukatif dan persuasif secara humanis kepada masyarakat serta pola penegakkan hukum yang secara eletronik (ELTLE) baik secara statis maupun mobile. "Kedepankan tindakan simaptik dan humanis kepada masyarakat. Tidak ada tindakan pungli maupun pemerasan kepada masyarakat," pungkas Kompol Yusak.*mz

Komentar