nusabali

Musisi Bali ‘Berangkat Mengudara’ di Tipsy Lion

  • www.nusabali.com-musisi-bali-berangkat-mengudara-di-tipsy-lion

MANGUPURA, NusaBali.com - Bercita-cita bisa menjadi wadah para musisi maupun seniman untuk menjejakkan karya digital, Berangkat.co gelar ‘Berangkat Mengudara’ di Tipsy Lion Bali, Selasa (7/2/2023) malam.

Head Marketing Berangkat.co, Iriani Ritan mengungkapkan gelaran bertajuk Berangkat Mengudara ini merupakan event perdana dari Berangkat.co yang awalnya merupakan program musik pojok kantor untuk mewadahi musisi maupun seniman Bali pada khususnya yang akan tayang di kanal YouTube Berangkat.co. 

Wanita yang akrab disapa Riri ini mengatakan kali ini pihaknya turut berkolaborasi dengan Tipsy Lion Bali yang memberikan kesempatan untuk membawa program tersebut untuk melakukan recording serta tapping di luar kantor Berangkat.co.

“Kenapa kita berkolaborasi dengan Tipsy Lion Bali, karena awalnya kita tapping dan recording hanya di pojokan kantor saja. Saat ini kita dapat kesempatan bersama Tipsy Lion Bali yang pada akhirnya teman-teman Berangkat.co memutuskan untuk mengudara di luar kantor yakni menuju Tipsy Lion Bali,” ujar Riri di sela-sela kegiatan pada Selasa (7/2/2023) malam.

Sampai saat ini, pihak Berangkat.co menyediakan jasa tapping, audio, video, yang ditangani secara gratis bagi setiap musisi yang ingin bergabung. Sehingga, dengan misi tersebut pihaknya telah menggandeng kurang lebih 15 musisi lokal Bali.

Lebih lanjut untuk para musisi yang ingin bergabung, Riri menjelaskan tidak ada persyaratan secara khusus.

“Sebenarnya tidak ada persyaratan khusus. Mereka hanya cukup memiliki single 3 lagu original yang nanti akan ditayangkan di channel YouTube Berangkat.co. Namun, untuk musisi yang sudah tapping dan record akan kita tayangkan di YouTube berangkat.co dan semua platform musik digital,” terangnya.

Disinggung soal genre musik, pihaknya tidak mengelompokkan genre tertentu alias menampung seluruh jenis genre musik karena Riri yakin semua genre tersebut adalah seni dan sebuah karya.

“Saya pribadi berharap semoga musisi lokal bisa mendominasi di wilayahnya sendiri,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Marketing Event Tipsy Lion Bali, Taufik Hidayat mengutarakan kali ini ia turut berkolaborasi dengan 6 band atau talent dari Bali yang sudah memiliki sebuah karya. 

Diantaranya Pherona, Alien Child, Burung Liar, Dromme, Soul n Kith, dan Joyride.

“Kebetulan kita di Tipsy Lion Bali sebagai wadah untuk teman-teman kreatif dimana mereka bisa sharing karya mereka. Hari ini kolaborasinya bersama 6 band atau talent dari Bali yang sudah memiliki sebuah karya. Kita harap dengan adanya kolaborasi ini bisa menjadi suatu energi positif bagi teman-teman insan Bali yang lagi berkarya,” tutur pria yang memiliki nama panggung Ope Dahlan ini.

Pria kelahiran 12 Desember 1989 itu menerangkan Tipsy Lion Bali telah berdiri kurang lebih sejak tahun 2021. Projek ini kata Ope berawal dari masa pandemi karena pihaknya tidak ingin anak muda kebingungan untuk mencari tempat nongkrong.

“Kita harap dengan adanya kolaborasi ini bisa menjadi salah satu wadah yang bisa dijadikan tempat untuk anak-anak muda menghasilkan sebuah karya dan kita tidak memungut biaya apapun,” tuturnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Vokalis Alien Child, Lala Maranda mengungkapkan rasa senangnya bisa tampil di event Berangkat Mengudara yang dilangsuingkan di Jalan Nakula 89, Legian.

“Tentunya senang sekali dan saya salut Berangkat.co bisa membuat acara yang luar biasa dan kita sudah mengikuti Berangkat.co dari dulu sehingga kita lihat perkembangannya sudah luar biasa. Kita berharap Berangkat.co bisa membuat event yang lebih bagus dan lebih keren lagi ke depannya,” ujar Lala.

Rekannya sesama vokalis, Aya Maranda turut mengatakan hal sama. Namun ia berharap dengan gelaran ini bisa turut mengangkat pamor musik asal Bali.

“Tadi kami menyanyikan 6 lagu original sendiri. Semoga penonton bisa menikmati lagu-lagu kami dan semoga musik-musik Bali bisa sehebat musik K-Pop,” harap Aya.

Selaras dengan hal tersebut, band lokal Bali lainnya Pherona tampil memukau dengan membawa 5 buah lagu original milik mereka yang bergenre Pop dan konsep japanese.

“Kami sangat senang bisa tampil di acara ini dan bangga bisa manggung di sini. Harapannya semoga kita masih bisa diwadahi agar tidak hanya sekadar berkarya, tetapi bisa diberikan tempat untuk manggung. Itulah harapan kami agar juga turut membantu mengangkat pamor band asal Bali,” harap Basis Pherona, Anak Agung Gede Dharma Saputra alis Yoyo. *ris

Komentar