nusabali

Osias Kamlase Bersiap Ikuti Jatim Half Maraton

  • www.nusabali.com-osias-kamlase-bersiap-ikuti-jatim-half-maraton

DENPASAR, NusaBali
Ketua Umum Persatuan Atletik Master Indonesia (PAMI) Bali, Osias Kamlase bersiap tampil dalam kejuaraan lari Jatim Half Maraton, pada akhir Februari.

Osias Kamlase akan turun di 21 km sekaligus menargetkan juara Kelompok Umur (KU) 50 tahun ke atas. Menurutnya, rival akan datang dari pelari veteran Jawa Timur dan Jawa Barat.

"Bagi saya tidak ada istilah memberikan podium ke orang lain, di KU 50 tahun ke atas itu memang menjadi milik nomor saya," ucap Osias Kamlase, Senin (6/2).

Menurut Osias Kamlase, selama ini pihaknya rutin menjalani latihan di Lapangan Lumintang Denpasar. Rentan waktu latihan 45-60 menit setiap pukul 16.00 Wita sore.

"Saya kalau tidak latihan terasa pegal - pegal kaku kakinya, makanya lari ibarat makanan bagi saya. Kalau sudah dapat lari semua badan terasa ringan," kata Osias Kamlase, yang juga birokrat di Disdikpora Pemprov Bali itu

Menurut Osias Kamlase (57 tahun) bersaing di KU-50 ke atas masih menjadi nomor spesialisnya. Meskipun lawannya ada yang lebih muda (55 tahun ke bawah), namun dengan latihan rutin, perbedaan umur tidak menjadi masalah dan ancaman. Hal itu dibuktikan Osias dalam berbagai kejuaraan yang diikuti dan khusus di kelompok umur KU 50 tahun ke atas selalu menjadi juara.

"Untuk di Half Maraton saya masih bisa bersaing, karena itu memang menjadi nomor saya, kalau tidak ada halangan yang berarti, saya masih tetap bisa naik podium 1," kata Osias Kamlase.

Sedangkan rival disebutkan pelari Jatim Heri Priyono dan pelari dari Jawa Barat, Suyono. Usai kejuaraan Jatim Half Maraton, Osias ingin bersaing di level Asia Tenggara.

"Saya sudah pantau hasil catatan lawan terutama di KU 50 tahun keatas, catatan waktu yang saya miliki masih bisa bersaing di papan atas. Makanya, saya berupaya agar bisa turun di event tersebut," kata Osias Kamlase.

Osias juga telah berkomunikasi ke PAMI Pusat soal catatan waktu calon rivalnya di level Asia Tenggara. Dia yakin catatan waktu miliknya mampu mengungguli peserta dari negara lain. *dek

Komentar