nusabali

Pelatih Arema Mundur

  • www.nusabali.com-pelatih-arema-mundur

MALANG,NusaBali
Rentetan hasil buruk yang menimpa Arema FC memakan korban. Mulai Senin (6/2), Javier Roca memilih mundur dari jabatan pelatih kepala tim yang dijuluki Singo Edan itu.

Langkah itu sebagai bentuk tanggung jawab pelatih asal Chile tersebut. Disebutkan bola.com, Javier Roca pamit dari tim menjelang latihan pada Senin pagi di Jakarta.

Posisi tim Arema sendiri saat ini masih di Jakarta. Mereka tidak kembali ke Malang setelah kalah 1-3 dari PSM Makassar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Karena laga selanjutnya Arema menghadapi Rans Nusantara di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (8/2) besok. Jadi, untuk persiapan melawan Rans, Arema sudah tidak didampingi Roca. "Hari ini beliau (Javier Roca) pamit,” kata Manajer Arema, Wiebie Dwi Andriyas.

Mundurnya Javier Roca menjadi catatan baru bagi Arema. Kali pertama sejak era Liga 1, Arema lebih dari dua kali ganti pelatih kepala dalam satu musim. Jika ada pelatih baru di laga selanjutnya, artinya Singo Edan telah memakai tiga pelatih berbeda dalam satu musim.

Namun, situasi di Arema sendiri saat ini penuh dengan tekanan. Di awal musim, Eduardo Almeida yang jadi pelatih kepala harus mundur pada pekan 8. Sedangkan Javier Roca sempat memberikan 4 kemenangan beruntun, namun seakan tidak ada artinya. Karena posisi Arema di klasemen terus merosot, di urutan 10 dengan 26 poin. *ant

Komentar