nusabali

Bali United Diakui dalam Momentum Buruk, Fadil Kecewa Hasil Minor Berlanjut

  • www.nusabali.com-bali-united-diakui-dalam-momentum-buruk-fadil-kecewa-hasil-minor-berlanjut

MANGUPURA, NusaBali
Kapten tim Bali United Fadil Sausu mengaku kecewa hasil minor timnya pada putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.


Pada laga terbaru skuad Serdadu Tridatu dibenamkan PS Barito Putera 1-2, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (5/2) malam.

Pemain bernomor punggung 14 itu sampai mempertanyakan sampai kapan terus begini dengan hasil minor. Padahal para pemain Bali United sudah berupaya maksimal memenangkan pertandingan, namun hasilnya berkata lain.

"Mewakili teman-tema saya merasa sangat kecewa dengan kekalahan, ini membuat tren negatif terus berlanjut," ucap Fadil Sausu, Senin (6/2).

Gelandang asal Palu itu berharap di laga mendatang harus lebih tenang. Dia juga berharap fokus untuk bangkit dan keluar dari hasil buruk untuk meraih kemenangan. Sebab, sampai kapan hasilnya terus begini dan tidak menang .

“Untuk itu,  evaluasi harus dilakukan, terutama memperbaiki diri sendiri dengan harapan dapat membantu tim mendapatkan hasil positif,”kata Fadil Sausu.

Menurut Fadil Sausu evaluasi dan koreksi dari pemain harus cepat dilakukan. Tanggungjawab saat diberikan kepercayaan di lapangan juga lebih ditingkatkan, agar hasilnya maksimal. Untuk itu dia berharap rekan-rekannya terus kompak agar keluar dari hasil negatif terutama di putaran kedua ini.

Sementara itu pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mengakui dalam sepak bola momentum ini memang sangat mempengaruhi hasil pertandingan. Menurutnya, saat ini skuad Serdadu Tridatu dalam momentum yang kurang bagus terutama di putaran kedua.

Ya, dari empat kali laga meraih dua kali kemenangan dan dua kali imbang, sehingga baru dapat poin dua. Menurut Teco, semua itu juga tidak lepas dari kesalahan pemain yang kurang fokus dalam tiap pertandingan. Kurang fokus yang berakibat kesalahan passing membuat Bali United mengalami kekalahan. Semua itu terjadi, karena lawan juga dalam kondisi telah mencetak gol.

Sementara pada laga pekan ke-23 nanti, Bali United akan menghadapi Persib Bandung pada Jumat (10/2) di Stadion Maguwoharjo. Bali United terpaut 10 poin dengan Persib, yang kini memuncaki klasemen, yakni 45 poin.

Lalu Persija Jakarta dan PSM Makassar sama - sama dengan poin 44, Madura United poin 37, dan Borneo FC poin 36. Sedangkan Bali United mengumpulkan poin 35 bertengger di urutan enam . *dek

Komentar