nusabali

Barca Jauhi Kejaran Madrid

Ancelotti Minta Los Blancos Fokus Al Ahly

  • www.nusabali.com-barca-jauhi-kejaran-madrid

MADRID, NusaBali
Barcelona menjauhi kejaran Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol, setelah mengalahkan Sevilla 3-0, pada laga jornada ke-20 di Stadion Nou Camp, Barcelona, Senin (6/2) dinihari WIta.

Sedangkan Madrid sendiri, dalam waktu hampir bersamaan dikalahkan tuan rumah Real Mallorca 0-1.  Kini, Barca dengan 53 poin unggul delapan poin atas Madrid. Sedangkan dari kekalahan kesembilannya, Sevilla terpuruk di posisi ke-16 dengan 20 poin. Hanya unggul satu poin atas di atas zona merah. Ketiga gol Barca dicetak Jordi Alba pada menit ke-58, Gavi (70), dan Raphinha (79).

Pada awal laga, Barca direpotkan masalah cedera pergelangan kaki kapten Sergio Busquets. Dia pun digantikan Franck Kessie saat laga baru berusia empat menit.

Sedangkan Sevilla lebih banyak bermain bertahan, dengan memasang lima bek. Kiper Yassine Bounou juga tampil cukup baik,  dengan menggagalkan peluang Robert Lewandoski, Ronald Araujo, dan Raphinha.

Pada laga lebih awal, Real Sociedad tergelincir di kandang sendiri, usai takluk 0-1 dari Real Valladolid. Kekalahan itu belum menggeser Sociedad dari posisi ketiga dengan 39 poin. Sedangkan Valladolid naik ke posisi ke-13, dengan 23 poin.

Sementara itu, Real Madrid dikalahkan tuan rumah Real Mallorca 0-1, Minggu (5/2) malam WITA. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut takluk dari Mallorca sebagai hasil yang menyakitkan. Sebab Madrid tampil percaya diri dengan 74 persen penguasaan bola, berbanding 26 persen milik Mallorca.

Los Blancos juga melepaskan 20 tembakan, tetapi hanya satu yang mengarah ke gawang. Di sisi lain, Mallorca memperoleh satu peluang bagus dari empat kesempatan.

Meski tampil dominan, Madrid harus mengakui keunggulan sang lawan dan menyerah 0-1. Gol tunggal Real Mallorca yang bersarang ke gawang Los Blancos tercipta akibat gol bunuh diri Nacho pada menit ke-13.

"Ini kekalahan menyakitkan. Ini jenis pertandingan yang kami harapkan dan persiapkan.  Tapi kebobolan di awal dan penalti yang gagal benar-benar mempengaruhi kami," kata Ancelotti.

Meski kalah, Ancelotti meminta anak asuhnya bangkit dan fokus menatap laga Piala Dunia Antarklub 2022. Madrid dijadwalkan menghadapi Al-Ahly dalam semifinal di Stade Prince Moulay Abdallah, Rabat, Kamis (9/2) dinihari WITA.. *

Komentar